Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

05 March 2008

Timika : Manfaat Tailing banyak Dilirik Kabupaten di Papua

(Papua Pos, 04-03-2008)
Timika, Sejumlah Pemerintah Daerah di Papua menyatakan ketarikannya untuk memanfaatkan tailing (pasir sisa tambang/sirsat) PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk konstruksi jalan raya dan lainnya.

Budi Lationo, Direktur PT Politel Beton Rekayasa (Polibes) yang dipercayakan LAPI ITB untuk melakukan penelitian tailing PTFI kepada Papua Pos mengaku pihaknya telah menandatangani kontrak kerjasama dengan sejumlah Pemda di Papua dan juga banyak kabupaten lainnya yang melirik penggunaan bahan tailing untuk mengerjakan jalan dan konstruksi dan sarana infrastruktur lainnya.

Menurut Budi pihaknya mendapat pesanan dari Pemda Asmat, Jayapura, Mappi dan Merauke untuk mengirim tailing kesana. Khusus dengan Pemda Merauke, kami diminta mengerjakan jalan darat sepanjang 360 km dengan menggunakan konstruksi beton tailing “ kata Budiono.

Menurut Budiono, PT Polibes dipercayakan oleh LAPI ITB untuk melakukan penelitian PTFI sejak tahun 1997. Tailing yang mengandung pasir halus dan unsur oksidalogam dan belerang dinilai sangat baik untuk bahan konstruksi jalan dan bangunan, harga relatif murah dibanding konstruksi aspal atau hotmix dan bisa dipakai oleh siapapun. Untuk pembuatan konstruksi jalan, tailing harus dicampur dengan semen dan polimer” tutur Budiono.

Dia mempertanyakan membengkaknya harga harga pembangunan jalan yang menggunakan konstruksi beton tailing. Kalau harga konstruksi beton tailing yang lebih mahal justru dipertanyakan. Sesungguhnya konstruksi tailing itu jauh lebih irit dari sis biaya dan dari sisi daya tahan justru lebih lama jika dibandingkan dengan konstruksi aspal atau hotmix”, ungkap Budi. Menurut Budi, ongkos jalan dari konstruksi beton bahan tailing di Timika jauh hemat 30 persen dibanding jalan konstruksi hotmix.