Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

12 March 2008

Jayapura : 5.000 Anakan Matoa Ditebar di Pegunungan Cycloop

(www.kompas.com, 11-03-2008)
JAYAPURA, SELASA- Kelompok Pencinta Alam Hirosi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mulai menyebarkan bibit pohon Matoa, sejenis pohon buah-buahan yang khas dari Papua agar dapat bertumbuh dan berkembang subur di wilayah pegunungan Cycloop yang terbentang dari wilayah Kabupaten Jayapura hingga Kota Madya Jayapura.

"Kami telah menerima lima ribu anakan pohon Matoa dari Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Dra Hanna Hikoyabi untuk disebarluaskan di sepanjang pegunungan Cycloop," kata Ketua Kelompok Pencinta Alam Hirosi, Marshel Suebu,S.Sos di Jayapura, Selasa.

Penyerahan lima ribu anakan pohon itu dilakukan pada Senin (10/3) oleh Hanna Hikoyabi kepada kelompok pencinta alam ini. Menurut rencana, bibit pohon Matoa ini akan ditanam di sepanjang kawasan penyangga pegunungan Cycloop di antaranya seputaran kota Sentani, daerah lingkar utara, Bambar, Kemiri dan Ifar Gunung.

Setiap titik akan ditanam seribu anakan pohon Matoa dan berharap agar masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut ikut membantu memelihara tanaman tersebut sehingga dapat bertumbuh subur. Selain untuk menyangga kawasan pegunungan ini sehingga tidak menimbulkan erosi dan bencana alam banjir serta tanah longsor juga untuk mendatangkan keuntungan bagi masyarakat jika pohon ini sudah berbuah.

Sementara itu, Wakil Ketua II MRP, Dra Hanna Hikoyabi mengatakan, dirinya menaruh kepedulian yang amat tinggi pada pelestarian kawasan pegunungan Cycloop yang pada tahun 2007 lalu terjadi banjir bandang yang melanda kota Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura.

"Kawasan pegunungan Cycloop harus dilestarikan kembali karena penebangan liar di kawasan itu menyebabkan bencana alam banjir bandang yang melanda kota Sentani. Kita tanam anakan pohon Matoa di kawasan pegunungan ini," katanya.

Buah Matoa merupakan buah khas dari tanah Papua yang bentuknya mirip kelengkeng, daging buahnya berasa manis mirip perpaduan antara rambutan dan kelengkeng.(ANT)