Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

28 March 2008

Merauke : Dirut Bulog Panen Perdana di Merauke

(www.cenderawasihpos.com, 27-03-2008)
MERAUKE- Direktur Utama Perum Bulog Dr Ir H. Mustafa Abubakar, M.Si, untuk pertama kalinya melakukan panen perdana di Merauke tepatnya di Kampung Waninggap Kai, Distrik Semangga-Merauke, kemarin. Selain panen raya, Dirut Bulog juga melakukan sosialisasi dengan para mitra kerja Dolog di SP IV Distrik Tanah Miring dan Sosialisasi Program Raskin berlangsung di Balai Desa Kuprik, Distrik Semangga Merauke. Turut dalam rombongan Dirut Bulog, Anggota Komisi IV DPR RI Yakobus Mayong Padang dan sejumlah pejabat Bulog lainnya. Setelah melihat hamparan sawah dan potensi pertanian di Merauke dan pemaparan dari Kepala Dinas Pertanian tentang potensi pertanian 1,9 juta ha, Dirut Bulog mengungkapkan tidak berlebihan jika Meraukemerupakan lumbung pangan nasional bagi kawasan Timur Indonesia masa depan sekaligus masa depan bangsa Indonesia.

Di Indonesia, ungkap Mustafa, telah terjadi penciutan (pengurangan,red) lahan pertanian karena beralih fungsi seluas 50.000 ha setiap tahunnya. Karena itu, memerlukan lokasi penambahan atau percetakan persawahan baru yang ternyata potensi raksasa itu ada dei Merauke. Karenanya itu, potensi yang besar itu harus digarap secara gotong royong tidak hanya menjadi program Pemerintah Kabupaten Merauke dan Provinsi Papua tapi harus menjadi program Nasional. ‘’Karena kita memerlukan tambahan lahanpertanian. Mencetak lahan sawah baru tidaklah mudah, apalagi di Pulau Jawa yang lahannya semakin sempit. Dan di Merauke ternyata potensi itu sangat besar. Yang diperlukan adalah infrastruktur baik irigasi, jalan ke sentra-sentra produksi maupun paskah panen,’’ jelasnya panjang lebar. Untuk Bulog sendiri, lanjutnya, berapapun yang diproduksi siap untuk dibeli.Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ir Omah Laduani Ladamay, M.Si, menyebutkan dari 1,9 juta potensi lahan pertanian di Kabupaten Merauke, yang baru dikembangkan 1,29 persen atau 36.000 ha terdiri dari lahan basah 25.000 ha dan lahan kering 13.000 ha.

Sementara untuk musim tanam tahun ini yang direncanakan 23.000 ha lebih, sampai saat ini sudah tercapai 22.096 ha. ‘’Dan jika sampai musim tanam gadu diperkirakan luasan tanam mencapai 25.000 ha,’’ jelasnya. Dari 25.000 ha lahan tersebut, lanjutnya, diperkirakan panen pada musim tanam tahun 2008 ini akan me ngalami surplus 29.000 ton beras,atau terjadi peningkatan 24 persen dibanding musim tanam tahun 2006/2007 lalu. Rencana Dolog Merauke untuk membeli dan menampung beras petani Merauke sebanyak 25.000 ton tahun ini, tambahnya sangat disyukuri para petani karena beras petani akan tertampung oleh pihak Bulog yang mana selama ini masalah pemasaran menjadi masalah yang dihadapi petani setiap tahunnya. (ulo)