Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

05 March 2008

Sorong : Eksploitasi Tambang Kawei Dikhawatirkan Rusak Terumbu Karang

(Papua Pos, 04-03-2008)
Sorong, Kegiatan eksploitasi di Pulau Kawei, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dikhawatirkan akan dapat merusak habitat terumbu karang dan sangat disayangkan bila terus dieksploitasi karena di kawasan tersebut terdapat 70 persen terumbu karang dilindungi.

“ Menurut penelitian para ahli kelautan international, dikawasan kepala burung cenderawasih papua barat termasuk Pulau Kawei merupakan jantung terumbu karang dunia, dimana dikawasan tersebut tumbuh dengan subur 70 persen jenis terumbu karang dunia” kata Manajer Senior CII (Conservation International Indonesia) Alberth Nebore kepada wartawan di Sorong, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan dikawasan kepala burung Cenderawasih termasuk Nabire, Kaimana, Fak-Fak, Pulau Wai Sai dan Pulau Kawei di Wilayah Kabupaten Raja Ampat terdapat 70 persen jenis terumbu karang kelas dunia. “Artinya, jenis terumbu karang di Australia, Mesir dan di Afrika Selatan terdapat dikawasan tersebut,” katanya.

Menurut dia, jika eksploitasi itu terus dilakukan, dikhawatirkan Indonesia bahkan dunia tidak mempunyai kawasan yang tumbuh berbagai jenis terumbu karang, disamping dunia akan kehilangan hutan sebagai pencegahan pemanasan bumi (global warning).

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah hendaknya jangan terlalu banyak mengeksploitasi daratan termasuk hutan yang ada. “Yang lebih cocok untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan sekaligus untuk memperbaiki ekonomi masyarakat Raja Ampat adalah sektor pariwisata dan kelautan”, katanya. Menurut dia pembangunan sktor pariwisata dan kelautan akan lebih banyak bermanfaat bagi ekonomi masyarakat, artinya untuk pembangunan di kabupaten Raja Ampat ini perlu pembangunan ekonomi yang mempertimbangkan ekologi lingkungan.

“Hutan tropis yang ada di Indonesia ini 50 persen ada di Papua, sementara luas hutan tropis di Papua ini ada 50 persen terdapat di Raja Ampat”, katanya.

Ia mengatakan , wilayah kabupaten Raja Ampat terdapat 6.000 pulau, baik kecil maupun besar dan 50 persen kawasannya dipisahkan oleh laut sehingga pembangunan dimasa mendatang harus berwawasan lingkungan dengan mengembangkan pariwisata hutan dan laut.