Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 July 2006

Jayapura : Dusun Sagu Tidak Boleh Dihilangkan

( Papua Pos, Jumat 07 Juli 2006 )
Kelompok Akusa binaan PKK kelurahan Waena mengadakan pelatihan pembuatan aneka kue sagu bagi ibu-ibu yang berada di wilayah kelurahan Waena dikantor kelurahan Waena, Kamis (6/7). Pelatihan ini dibuka kepala distrik Abepura Semuel Mehue, SE.

Semuel Mehue menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemberdayaan distrik, dan dengan adanya pelatihan seperti ini dapat memberikan keterampilan khusus kepada seseorang sehingga secara pribadi bisa menambah pengetahuan bagi dirinya.

"Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, kita bisa memperoleh pendidikan yang tidak kita dapatkan di bangku sekolah,"ujarnya. Menurutnya, Papua memiliki potensi SDA sagu yang melimpah, karena itu harus dikembangkan dan melalui kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk memberdayakan kita melalui potensi yang ada, agar tidak tertinggal dengan daerah lain. "Dusun-dusun sagu tidak boleh dihilangkan, karena sagu merupakan potensi yang sangat baik untuk dikembangkan,"katanya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, pada akhirnya aneka kue yang dihasilkan dapat dipasarkan kepada masyarakat luas, termasuk juga di supermarket-supermarket yang ada di Kota Jayapura khususnya, yang pada akhirnya dapat bersaing dalam perkembangan perekonomian dan perkembangan zaman.

"Pelatihan ini akan berfungsi, apabila kita sendiri yang menggunakannya, dan dapat mengembangkan diri dalam arus pembangunan di kota Jayapura dan di Abepura khususnya, "imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Waena Johanes Ohee mengatakan, tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga-keluarga yang ada di kelurahan Waena pada khususnya, sehingga kedepan hasil yang didapat dari pembuatan kue ini bisa digunakan untuk pendidikan anak-anak dan juga untuk meningkatkan kesehatan keluarga. "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, apabila dikembangkan dengan baik dapat meningkatkan perekonomian keluarga,"katanya. **