Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

28 July 2006

Jayapura : Pagi ini, Presiden Panen Ubi di Yahukimo, Kemarin, SBY Disambut Ribuan Warga Kota Jayapura

( Cenderawasih Pos, Kamis 27 Juli 2006 )
Dijadwalkan pagi ini, Kamis (27/7) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Hj Ani Yudhoyono akan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo. Salah satu agenda orang nomor satu di Indonesia ini, adalah melakukan panen ubi jalar (hipere) di Kabupaten Yahukimo, pukul 09.15 WIT.

Terkait dengan itu, sejak kemarin Presiden dan Ibu negara telah tiba di Jayapura. Dengan menumpang pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-500 pesawat orang nomor satu di tanah air itu, tiba di Bandar Udara Sentani sekitar pukul 16.15 WIT. Di Airport. Presiden SBY dan rombongan disambut tarian selamat datang dan langsung menyalami Gubernur Barnabas Suebu, SH yang datang bersama Ny Mary Suebu. Selain itu juga ikut menjemput Mantan Gubernur yang juga Dirjend PUM DR Sodjuangon Situmorang, M.Si Ketua DPRP Drs John Ibo, MM dan Ketua MRP Agus Alua serta Muspida lainnya.

Setelah istirahat beberapa saat lamanya di VIP Room bandara Sentani, Presiden dan Ibu Hj Ani Yudhoyono langsung masuk ke mobil BMW berkaca anti peluru yang didatangkan langsung dari Jakarta dengan plat Indonesia 1 yang konon harganya mencapai Rp 2,5 miliar. Tak hanya itu mobil ini juga dipesan khusus.

Ikut dalam rombongan Presiden dan Ibu Hj Ani Yudhoyono Menteri Kesehatan Fadilah Supari, Menteri Perhubungan Hatta Radjasa serta sejumlah rombongan lainnya sedangkan Mendagri Mohammad Ma'ruf dan Panglima TNI Djoko Suyanto sudah tiba sebelumnya.

Sepanjang jalan dari bandara Sentani hingga Gedung Negara tempat dimana orang nomor satu di Indonesia itu menginap, ratusan bahkan ribuan warga kota dan siswa sekolah baik SD, SMP hingga SMA dengan bendera merah putih di tangan berjejer di pinggir jalan sembari meneriakkan yel-yel. Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono terlihat tak henti-hentinya melempar senyum dan melambaikan tangan. Sesekali mereka berteriak bapak..., ibu.... I Love You.

Tiba di Gedung Negara, Presiden dan Ibu Hj Ani Yudhoyono disambut Walikota Jayapura Drs MR Kambu M.Si dan Ny WW Kambu serta sejumlah pejabat lainnya. Presiden dan rombongan istirahat sejenak di VIP Room Gedung Negara bersama para penjemputnya kurang lebih 20 menit dan setelah para penjemput ini pulang ke tempatnya masing-masing untuk memberikan kesempatan kepada Presiden dan Ibu Negara untuk beristirahat. Tak ada acara istimewa yang dilakukan oleh Presiden dan Ibu negara karena memang mereka hanya mampir nginap dan istirahat.

Direncanakan, hari ini Kamis 27 Juli Presiden dan Ibu Negara akan menuju Wamena dengan Hercules khusus C-130 TNI AU dan selanjutnya ke Yahukimo dengan menggunakan helicopter kepresidenan. Pada pukul 09.15 WIT Presiden dan ibu negara akan panen ubi jalar di Yahukimo. Dan setelah itu akan kembali ke Wamena dan akan menuju Kurima masih wilayah Kabupaten Yahukimo. Dalam perjalanannnya ke Kurima, Presiden direncanakan akan mampir di SD dan SMP untuk peninjauan dan penyerahan bantuan. Kegiatan Presiden di Kurima adalah penanaman seribu pohon dalam rangka gerakan nasional rehabilitasi hutan dan lahan. Setelah itu, Presiden juga akan apel bersama tim interdep, TNI dan Polri, dokter para medis dan bupati se-Papua. Malamnya, Presiden akan tatap muka dengan Muspida dan tokoh masyarakat Jayawijaya dan Jumat paginya akan kembali lagi ke Jayapura.

Tempat yang Dukunjungi Dinyatakan Aman
Sementara itu, kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo yang akan dikunjungi sudah dipastikan siap menerima kunjungan presiden. Untuk memastikan itu, Selasa kemarin, Panglima Marsekal TNI Djoko Suyanto didampingi Pangdam XVII/ Trikora, Mayjen TNI George Toisutta, Plt. Bupati Jayawijaya Nikolas Jigibalom, S.Sos, Bupati Pegunungan Bintang Welington Wenda bersama unsur pimpinan TNI, Polri dan rombongan yang lain sudah meninjau langsung sejumlah lokasi tersebut.

Sekitar pukul 10.00 WIT rombongan Panglima Marsekal TNI Djoko Suyanto tiba di bandara Wamena. Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP, kemudian menuju ke Distrik Kurima melalui jalan darat. Iring-iringan kendaraan menuju Distrik Kurima dikawal ketat pasukan pengamanan presiden (paspampres), TNI dan Polri. yang dapat ditempuh melalui jalan darat dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Sejalan dengan kunjungan ke Distrik Kurima, Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto menyempatkan diri untuk melihat dari dekat SMP Negeri 3 Megapura dan SD. St. Michael, Kampung Hepuba yang rencananya akan dikunjungi bapak Presiden RI.

Setibanya di Kurima Panglima dan rombongan meninjau puskesmas, para dokter, tenaga medis dan kesiapan panitia menyambut kedatangan presiden. Boleh dibilang semua persiapan itu sudah tertata rapi. Selain Distrik Kurima, Presiden rencananya juga akan mengunjungi daerah Pasema dan Tangma untuk melihat kehidupan masyarakat di dua tempat tersebut.

Usai dari Kurima rombongan kemudian menuju ke Mess Kodim 1702 Wamena yang terletak di jalan Bhayangkara, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat menginap/beristirahat Presiden.

Setelah itu, rombongan kemudian melakukan peninjauan ke kebun Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Gunung Susu. Di lokasi ini rencananya Presiden akan menyaksikan pameran, melakukan penanaman pohon dan berdialog dengan warga masyarakat. Rombongan kemudian bertolak menuju Batalyon 756 Wimane Sili. Di tempat ini Presiden rencananya akan melaksanakan sholat Jumat dan makan siang bersama.

Usai dari kunjugan Batalyon 756 WMS, rombongan Panglima Marsekal TNI Djoko Suyanto kemudian kembali ke bandara Wamena dan selanjutnya berangkat menuju Jayapura untuk menjemput kedatangan Presiden di Bandara Sentani Jayapura.

Sementara itu Plt. Bupati Jayawijaya Nikolas Jigibalom, S. Sos yang diwawancarai wartawan terkait dengan kunjungan Presiden RI di wilayahnya mengemukakan, seluruh aparatur pemerintah yang meliputi pejabat pemerintah daerah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Jayawijaya menyatakan siap untuk menyambut kedatangan Presiden. "Ini merupakan satu kehormatan bagi kami rakyat Papua, secara khusus masyarakat di wilayah Pegunungan Tengah, meski kami berada di pelosok pedalaman bapak Presiden berkenan untuk mengunjungi daerah kami,"tegasnya.

"Hal ini menjadi peristiwa yang sangat bersejarah buat kami orang pedalaman, dan tidak akan pernah dilupakan, semoga bapak Presiden sangat terkesan dalam kunjungan kerjanya di Jayawijaya dan Yahukimo,"tandasnya.

Di Dekai, Masyakat Juga Siap Sambut Presiden
Sementara itu dari Dekai, Kabupaten Yahukimo, dilaporkan meski sejak awal Bupati Yahukimo Ones Pahabol, SE, MM merencanakan bahwa kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mestinya ke Dekai, Pangma dan Pasema, namun kenyataannya, presiden kemungkinan hanya berkunjung ke Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo.

Terkait dengan rencana kedatangan presiden tersebut, sudah 3 bulan terakhir ini pemerintah Kabupaten Yahukimo menyiapkan segalanya untuk menyambut kunjungan presiden, khususnya di daerah Dekai. Bahkan hingga tadi malam pukul 22:00 WIT (berita ini dibuat), di Dekai masih melakukan persiapan-persiapan. Bahkan masyarakat yang berasal dari distrik-distrik di Kabupaten Yahukimo telah berkumpul di Dekai dalam 2 Minggu terakhir ini, setelah dimobilisasi Pemkab Yahukimo.

Antusias, masyarakat dari semua distrik tersebut untuk melihat Presiden sangat tinggi. Hal itu, dapat dilihat (dibuktikan) masyarakat terus melakukan latihan tari-tarian adat masing-masing distrik. Seluruh masyarakat tersebut juga sudah mempersiapkan pesta adat bakar batu. Meski tadi siang (kemarin) Bupati Yahukimo telah mengumumkan bahwa sangat kecil kemungkinan presiden akan datang ke Dekai, namun masyarakat tetap menunggu kehadiran Presiden di Dekai. Begitu juga panitia kunjungan Presiden di kabupaten Yahukimo terus mempersiapkan segalanya. Misalnya pembuatan panggung sudah, pembuatan tenda-tenda, pemasangan umbul-umbul, termasuk juga tempat-tempat yang awalnya direncanakan sebagai tempat menginap (bermalam) Presiden dan rombongan.

Masyarakat sangat mengharapkan dapat bertemu dengan Presiden dan akan kecewa jika tidak dapat bertemu dengan Presiden yang mereka pilih dalam pemilihan umum (Pemilu) yang lalu. Dalam menyambut kunjungan Presiden ke Yakuhimo, ada 4 tempat yang disiapkan, masing-masing, Bupati Yahukimo siap di Kurima, Wakil Bupati Yahukimo siap di Tangma, Asisten I Pemkab Yahukimo di Pasema, dan Sekda Yahukimo di Dekai. Serta di masing-masing tempat sudah disiapkan baliho-baliho ucapan selamat datang Presiden Rebuplik Indonesia termasuk juga telah di pasang bendera-bendera.

Sekedar diketahui, semestinya di Dekai selain akan dilaksanakan pesta adat dan lainnya, yang paling menjadi pehatian masyarakat, pertama pencangan pembangunan di Yahukimo, kedua peletakan batu pertama pambangunan pelabuhan Logbon, ketiga diharapkan Presiden memberikan motivasi kepada masyarakat Yahukimo dalam rangka ikut serta melaksanakan pembangunan dan keempat pemberian nama Jalan. Agenda ini disiapkan karena di Yahukimo pembangunan dimulai dari nol (hutan), sehingga perlu adanya pencanangan pembangunan.(ta/jk/api)