Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

09 July 2006

Jayapura : Dinas Perikanan Provinsi Fokus Budidaya Perikanan Darat

( Cenderawasih Pos, Sabtu 08 Juli 2006 )
Wakil Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, Marthinus Ayomi SH mengatakan, program Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, kini akan difokuskan pada budi daya perikanan darat, karena prospek perikanan darat ke depannya sangat menjanjikan dan diyakini mampu mengangkat perekonomian masyarakat kecil, terutama masyarakat terpencil di daerah pedalaman yang jauh dari laut.
"Selama ini Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, hanya terfokus pada usaha perikanan laut serta usaha perikanan di sekitar danau atau air tawar, padahal tidak disadari bahwa selain laut dan danau, ada daerah di pegunungan atau dataran tinggi yang memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan usaha perikanan darat, salah satu contoh adalah di Kampung Sarmai Atas, Distrik Namblong Kabupaten Jayapura,"jelasnya kepada Cenderawasih Pos usai melihat dari dekat 12 kolam ikan di Kampung Sermai atas beberapa waktu lalu.

Kampung Sarmai Atas, lanjutnya, merupakan daerah yang letaknya di dataran tinggi (kurang lebih 5 KM dari Genyem Kota ). Namun, karena daerah tersebut merupakan sumber air, sehingga potensi air yang memadai itu dimanfaatkan untuk mengembang­kan usaha perikanan. Gambaran ini, sebenarnya dapat diterapkan di daerah-daerah dataran tinggi lainnya di Papua, sehingga masyarakat di dataran tinggi itu tidak saja bergantung pada ikan yang didatangkan dari laut dan daerah dataran rendah, tetapi dengan potensi yang ada di dataran tinggi ini mampu dikembangkan untuk menciptakan centra produksi ikan.

"Kurangnya informasi dan komunikasi dari daerah-daerah terpencil, merupakan salah satu hambatan bagi Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua untuk memfokuskan pembangunan perikanan di daerah-daerah tersebut. Karena itu, kami juga mengharapkan kepada warga masyarakat, kalau ada potensi di daerah dataran tinggi yang dapat dikembangkan untuk usaha peri­kanan, kiranya dapat di informasikan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, sehingga ada upaya dari Pemerintah untuk membantu mengembangkan potensi tersebut,"tandasnya. (yom)