Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

31 July 2006

Alamku : Hari Lingkungan Hidup Sedunia

( Cenderawasih Pos, Selasa 30 Juni 2006, Alamku Edisi XXXVII )
Hari lingkungan hidup sedunia bukan hanya diperingati dengan menyelenggarakan acara-acara berbau lingkungan, tetapi meru­pakan momen untuk mengingatkan kita apa yang sudah kita lakukan untuk lingkungan sekitar kita, kota ataupun negara dimana kita tinggal.

Masing-masing kita pasti punya hari ulang tahun, seperti sesuatu yang diperingati tiap tahun, hari lingkungan hidup sedunia menjadi sesuatu yang membuat kita mengintrospeksi diri juga sekeliling kita; apakah yang terjadi selama satu tahun yang lalu dan apakah yang akan kita buat untuk tahun berikutnya.

Senator Amerika Gaylord Nel­son, sang penggagas Hari Lingku­ngan Hidup sedunia tidak akan mengira sebelumnya bahwa gaga­sannya dalam memperhatikan daerah sekelilingnya akan diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kita tidak perlu menjadi seperti seorang Gaylord Nelson untuk berjasa pada lingkungan, karena sewaktu beliau mengungkapkan gagasannyapun dia tidak akan menyangka bahwa di kemudian hari gagasannya diperingati sebagai hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Menanam pohon di pinggir jalan sekitar rumah kitapun merupakan aksi untuk menjaga lingkungan sekitar kita tetap sejuk. Karena selain sebagai perindang waktu siang, pohon juga menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi kita. Satu pohon besar menghasilkan 1 kg oksigen/hari, sementara kebutuhan manusia kira-kira 0,5 kg/hari. Di Papua sementara ini kita tidak perlu kuatir akan hal itu, tapi apakah di masa depan kita tidak perlu kuatir dengan kondisi sekarang dimana pohon-pohon di Papua juga mulai dieksploitasi secara berlebihan.

Kita semua pasti tidak akan mau jika hutan, daerah pemukiman kita yang indah di tanah Papua ini tinggal kenangan. Mari kita selamatkan lahan hijau di tanah Papua ini! Jangan hanya hasil bumi saja yang kita banggakan. Semua SDA di Papua dari pantai, hutan, danau, sungai bisa kita banggakan, kita manfaatkan dengan benar dan kita jadikan kekhasan tanah Papua yang tidak semua daerah memilikinya. Lestarikan Alam Papua kita tercinta.(Devi)