Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

19 July 2006

Jayapura : Lahan Pertanian di Pasema, Berkembang

( Cenderawasih Pos, Selasa 18 Juli 2006 )
Ada perkembangan yang cukup signifikan dalam hal pertanian di Kabupaten Yahukimo, khususnya di Distrik Pasema. Di distrik ini awalnya hanya ada lahan 2 hektar yang menjadi lokasi percontohan, tetapi di distrik yang terdiri dari 7 desa itu, kini telah berkembang lahan pertaniannya menjadi sekitar 15 hektar.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Distrik Pasema, Leo Heselo dan Ayub Heselo saat ditanya Cenderawasih Pos seusai mendampingi tim peninjau di lokasi pertanian di Pasema, Kamis lalu.

Dikatakan, untuk tanaman Ipere (Ubi Jalar) yang ada di lokasi percontohan tersebut sekitar 2 hektar dan di lokasi yang bersebelahan sekitar 6,5 hektar merupakan lokasi pertanian berbagai tanaman kacang-kacangan dan sayuran, bahkan untuk jenis kedelai telah dipanen. "Di lokasi sini semua jenis kacang-kacangan cocok dan bisa tumbuh. Namun untuk tanaman kelapa tidak bisa tumbuh,"katanya.

Menurutnya, untuk pengembangan masalah pertanian ini masyarakat tidak merasa kekurangan dalam hal obat-obatan terhadap hama tanaman, maupun pupuk untuk menyuburkan tanaman. Namun yang masih menjadi kendala adalah masih kurangnya tangki dan alat penyemprot.

"Mudah-mudahan pemerintah bisa memperhatikan masalah ini, sebab jika obat untuk menyemprot sudah ada, tapi alat tangki penyemprotnya masih terbatas, bagaimana dengan masyarakat lain yang tidak punya alat tersebut,"paparnya.

Dijelaskan, untuk pengembangan masalah pertanian ini, di Pasema juga telah terbentuk tiga kelompok tani dan sedang dalam proses pembinaan. "Untuk pengembangan lebih lanjut terkait kelompok tani ini, kita juga telah laporkan ke tim kepresidenan yang bertugas di wilayah ini,"katanya.

Hal lain yang masih menjadi kendala adalah tidak adanya selang plastik yang bisa digunakan untuk mengambil atau mengalirkan air dari sumber air ke rumah warga. "Di sini warga sangat butuh itu, sebab air bersih harus diambil dari tempat yang cukup jauh. Jika ada selang yang bisa mengalirkan air bersih itu ke rumah-rumah warga, maka kebutuhan warga akan air bersih maupun pola hidup sehat akan terpenuhi,"ujarnya. (fud)