Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

18 July 2006

Kaimana : Di Kampung Fiduma Terjadi Banjir dan Tanah Longsor, Akibat Pengrusakan Hutan yang Diduga Dilakukan PT. MMP

( Cenderawasih Pos, Senin 17 Juli 2006 )
Banjir disertai tanah longsor kembali terjadi di Kampung Fiduma Distrik Teluk Arguni Kabupaten Kaimana belum lama ini, menyebabkan beberapa rumah warga menjadi korban. Bencana alam terparah di kabupaten itu disinyalir disebabkan oleh adanya pembalakan liar yang dilakukan salah satu perusahan kayu yakni PT. Mashindo Mitra Papua (MMP).

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Distrik Teluk Arguni, Drs. Donald R. Wakum saat di temui wartawan belum lama ini di kediamannya. Dia juga menjelaskan bahwa banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah pemerintahannya itu dikarenakan pembuatan jalan dari log pond menuju camp pada areal tersebut yang struktur tanahnya curam dan berlumpur jika pada musim hujan.

Dijelaskan pula, kondisi alam yang terjal tersebut menyebabkan rawan longsor belum ditambah lagi dengan pembangunan jalan menuju log pond. Dia juga menjelaskan, terkait dengan persoalan pembangunan ruas jalan tersebut sebagai penanggung jawab wilayah pihaknya sudah menyampaikannya kepada pihak perusahaan agar bisa dipikirkan bagaimana baiknya, jika dibangun ruas jalan di areal wilayah kampung tersebut. Dia juga melanjutkan, namun setelah disampaikan, pihak perusahaan masih tetap membangun ruas jalan tersebut. Dia juga menjelaskan, terkait dengan persoalan ini pihaknya bersama masyarakat adat sudah melayangkan surat ke Pemerintah Daerah untuk segera menjawabnya.

Bahkan dia juga mengakui bahwa dalam surat tersebut pihaknya menolak dengan tegas dan tidak mengijinkan lagi perusahaan yang bersangkutan melakukan usaha kayu di Distrik Teluk Arguni.
Kepala Distrik juga meminta pertanggungjawaban pihak perusa­haan kayu baik dari pemilik HPH maupun PT. MMP selaku mitra dari pemilik HPH karena ulah perusahaan kayu sehingga warga masyarakat Kampung Fiduma menjadi korban bencana alam tersebut. Dia juga meminta perhatian pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait agar segera turun ke lapangan dan melihat dari dekat apa yang telah terjadi sebagai akibat dari pembalakan liar yang dilakukan oleh pihak perusahaan, sehingga mencari jalan keluar ataupun alternatif lain, karena pada prinsipnya warga masyarakat sudah menolak pihak perusahaan yang bersangkutan bekerja lagi pada areal tanah masyarakat. (ani)