Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

30 April 2006

Jayapura : Saluran Tersumbat, Air Meluap ke Jalan Raya

( Cenderawasih Pos, Sabtu 29 April 2006 )
Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, Jumat (28/4), kemarin, menyebabkan jalan SPG Taruna Bhakti Waena tergenang air (banjir). Dari pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, banjir itu diakibatkan saluran air di jalan tersebut tersumbat sehingga air meluap ke jalan raya.

Akibat luapan air yang diperkirakan setinggi, 10 cm-30 cm tersebut, arus lalu lintas di jalan tersebut sedikit macet. Salah seorang warga bernama Fred Olua , saat ditemui menuturkan, penyumbatan saluran tersebut sengaja dilakukan oleh warga setempat dengan alasan, jika tidak dilakukan disumbat, maka perumahan warga di sepanjang jalan SPG Taruna Bhakti sampai pada Pos Den Intel Kodam VII/Trikora akan banjir.

"Kami sengaja sumbat saluran air agar banjir jangan sampai meluas ke rumah warga,"ujarnya kepada Cendera­wasih Pos, di perempatan jalan Perumahan Grand Youtefa, Kelurahan Waena Distrik Abepura, Jumat, (28/4) kemarin.

Terkait dengan hal tersebut, dirinya mewakili warga setempat meminta agar pemerintah memperhatikan hal terse­but."Minimal ada dana pemeliharaan saluran air sebab kalau tidak ada, maka jalan tersebut akan terus jadi sasaran banjir, "jelasnya.

Selain jalan SPG Taruna Bhakti ter­genang air, jalan Tanah Hitam yang menghubungkan Abepura-Abepantai tertutup lumpur. Lokasi jalan yang tertutup lumpur yakni di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bagian Peralatan Jalan dan Jembatan.

Akibat kondisi tersebut, arus transportasi di jalan tersebut sempat terganggu. Untuk menghindari kemacetan jalan agar tidak semakin parah, puluhan warga setempat berbondong-bondong mengeruk dan memindahkan lumpur tersebut ke pinggir jalan.

Menurut warga setempat Mustaqim, setiap kali turun hujan, jalan tersebut selalu tertutup lumpur. Lumpur yang menutupi jalan tersebut dibawa arus air yang sangat deras dari perkampungan atas.
Kondisi itu terjadi, karena dibagian bawah (maksudnya di pinggir jalan), tidak dibangun saluran air (drainase yang memadai).

Selain itu juga, akibat hujan turun cukup deras itu, membuat tumpukan sam­pah-sampah berserakan di sejumlah di Abepura. Misalkan saja, di depan Kan­tor Pos Abepura, Lingkaran Abepura dan depan Saga Mall, sampah yang kebanyakan dari plastik dan kaleng itu, berserakan ke tengah-tengah jalan. (nls/mud)