Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

17 January 2006

Jayapura : Pemenuhan Pangan Lokal Harus Dikembangkan Terus

( Cenderawasih Pos, Senin 16 Januari 2006 )
Kepala Badan Bimas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Drs. W CH Rumbino, MM mengatakan, pangan adalah segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air baik diolah atau yang tidak diolah.

Pemenu­han gizi karbohidrat serta pangan lokal berupa umbi-umbian dan sagu harus terus dikembangkan sedangkan untuk memenuhi gizi protein perlu dikembangkan peternakan baik ternak besar, kecil maupun perunggasan.

Hal itu diungkapkannya saat memberi sambutan pada acara panen ayam Broiler dari sumber dana APBD Tahun 2005 Badan Bimas Ketahanan Pangan Provinsi Papua di kelompok tani Tirumela, Kampung Lokasi Baru Angkasapura Distrik Jayapura Utara, Sabtu (14/1), kemarin.

"Ayam Broiler sangat berpotensi dikembangkan di Kota Jayapura terutama di Kelurahan Angkasa karena iklim yang mendukung dan tersedianya air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tani serta yang tidak kalah pentingnya adalah lokasi pemasaran yang dekat dan mudah dijangkau,"katanya saat ditemui Cenderawasih Pos di sela-sela acara panen yang berlangsung, Sabtu, pekan kemarin.

Menurutnya, untuk memenuhi pangan pokok dan gizi masyarakat seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan lainnya, perlu adanya pengembangan bidang pertanian tanaman pangan, peternakan dan perikanan dengan mengembangkan sumberdaya dan potensi yang ada di daerah. Di­ungkapkannya, kelompok tani Tirumela merupakan kelompok tani yang terbentuk beberapa tahun lalu dengan usaha pokoknya ternak ayam Broiler. Diakuinya, kelompok tani ini masih belum berkembang dengan baik karena keterbatasan modal usaha sehingga Bimas ketahanan pangan Provinsi Papua melalui pemberdayaan ekonomi rakyat melalui APBD 2005 memberikan 2 paket bantuan, masing-masing 2 unit pengolahan pangan lokal dan bibit babi 20 ekor serta ayam Broiler 1000 ekor.

Ketua kelompok tani Tirumela Angkasa Alfius Bion Tabuni mengatakan, kelompok tani ini dikelola oleh 7 orang dan selanjutnya akan dikembangkan terus untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya anggota kelompok tani Tirumela Angkasa. (api)