Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

20 September 2006

Jayapura : Melestarikan Lingkungan Libatkan Semua Pihak

( Papua Pos, Selasa 19 September 2006 )
Lingkungan sehat didambakan semua orang, bias dikatakan kalau dampak limbah terhadap lingkungan perlu diantisipasi mulai dini. Maka dengan itu PT Sucofindo Indonesia bekerjasama dengan IASTP untuk memberikan pelatihan lingkungan.

Kepala Cabang PT. Sucofindo Ir. Suprapto, mengatakan bahwa diselengarakan kegiatan pelatihan penegak hukum lingkungan atau environmental law enforcement training didasari karena banyaknya permasalahan yang timbul yang berdampak terhadap lingkungan hidup.

Ketika akan dilakukan tindakan atas pelanggaran tersebut seringkali terbentur dengan lemahnya sisi hukum atas tindakan yang dilakukan."Seperti kasus il­legal loging, kasus banyak tapi tidak satupun yang bisa terjerat hukum,"ujarnya saat ditemui wartawan disela-sela pelatihan tersebut.

Seiring itu juga masih lemahnya kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup sekitar. Disadari, kalau pembangunannya yang berwawasan lingkungan masih cukup sulit dicapai bilamana pcnegakan hukum lingkungan tidak berjalan secara baik. Untuk itu, diperlukan pembekalan yang memadai kepada aparat penegak hukum tentang aspek yuridis maupun teknis dalam menegakan hukum lingkungan.

Namun dalam kegiatan ini tidak hanya dibahas tentang hukum lingkungan saja, tetapi hukum internasional lingkungan pun terkaver didalamnya. Mengingat banyaknya jual beli kayu illegal dikawasan Asia Pasifik. Secara spesifikasinya disajikan bahan pembanding proses implementasi dan penegakan hukum.

Kawasan Australia menyikapi hukum lingkungan hidup jauh relatif lebih maju dibanding di Indonesia. "Apa lagi menyangkut penegakan hukum lingkungannya,"katanya. Hal lain yang erat kaitannya dengan lingkungan di wilayah Papua dapat ditemukan beberapa studi kasus illegal loging dan pertambangan yang didekatkan pada kondisi real yang terjadi. Kegiatan pelatihan dari proyek pelatihan spesialis Australia (IASTP) tahap III yang dibiayai oleh Ausaid dengan ditambah bantuan keuangan Indonesia. **