Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

26 September 2006

Jayapura : Korindo Targetkan 50.000 Hektar Kelapa Sawit

( Cenderawasih Pos, Senin 25 September 2006 )
Korindo Group yang beroperasi di Distrik Asiki, Kabupaten Boven Digoel menargetkan pengembangan perkebunan kelapa sawit mencapai 50.000 hektar. Sejak tahun 1989, Korindo sudah mulai membangun perkebunan kelapa sawit. Saat ini sudah men­capai 10.000 hektar dan sudah berproduksi dengan 2 unit pabrik masing-masing kapasitas 30.000 ton/jam.

"Sekarang kami kembangkan terus sampai mencapai 50.000 hek­tar sesuai dengan izin yang diberikan pemerintah dan saat ini pelepasan kawasan sudah kami dapat kurang lebih 10.000 hektar,"kata Ir. ES Lestuny MA, Direktur Korindo Group kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Hasil produksi kelapa sawit Korindo, kata Lestuny, sementara ini masih dipasarkan untuk memasok kebutuhan domestik atau dalam negeri dan saat ini pihaknya masih fokus untuk mengembangkan kelapa sawit di Kabupaten Boven Digoel.

"Untuk daerah lainnya, kami kembangkan HTI di Kalimantan Tengah sebanyak 50.000 hektar siap panen dan segera akan dibangun palm industri di sana. Sedangkan untuk di Papua sudah teralisasi sebanyak 42.400 hektar dan yang sudah teralisasi sampai saat ini mencapai l.000 hektar,”ungkapnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya masih mengalami kendala dengan masyarakat setempat namun pihak­nya sudah melaporkan kepada pe­merintah dan instansi kehutanan agar dapat berjalan karena sudah bisa menyerap tenaga kerja 500 orang dengan biaya yang sudah kita keluarkan Rp 7 miliar dari 1000 hek­tar. Belum termasuk pengeluaran khusus untuk hak ulayat mencapai Rp 3,8 miliar/tahun,"ungkapnya.

Menurutnya, Lestuny, yang juga menjabat Ketua Kompartemen Dalam Negeri Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit di Pusat, mem­bangun perkebunan kelapa sawit ini merupakan peluang yang bagus bagi masyarakat dan pengusaha di Provinsi Papua.

Diungkapkan, saat ini ada 30 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Tanah Papua, namun yang berjalan baru 6 peru­sahaan. "Oleh Karena itu, bagaimana perusahaan kelapa sawit yang lainnya ini segera dikembangkan untuk merespon apa yang dikatakan presiden yakni memberikan kesempatan pengembangan area kelapa sawit hingga mencapai 5 juta hektar di seluruh Indonesia,"tandasnya. (bat)