Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

19 September 2006

Biak : Kelompok Tani-Ternak di Biak Timur, Terima BPLM

( Cenderawasih Pos, Senin 18 September 2006 )
Kelompok Tani-Ternak Insos Angginem dari Desa Rimba Jaya Distrik Biak Timur, Jumat (15/9) menerima Bantuan Pinjaman Langsung Masyarakat (BPLM) sebesar Rp.110.000.000 yang diserahkan Kepala Distrik Biak Timur Drs.Frans Maryen mewakili bupati. Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan untuk penguatan modal usaha ternak babi bagi 17 kepala keluarga yang tergabung dalam Kelompok Tani-Ternak Insos Angginem.
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Biak Numfor, Absalom Rumkorem, S.Pt., MM, yang ditemui Cenderawasih Pos usai penyerahan BPLM mengatakan bantuan yang diberikan merupakan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sifatnya bergulir. Untuk tahun 2006, menurut Absalom Rumkorem ada 2 kelompok yang menerima BPLM yaitu Insos Angginem di Distrik Biak Timur dan satu kelompok lagi di Desa Rumbino Distrik Biak Utara sebanyak 20 kepala keluarga.

”Masing-masing kelompok mendapat pinjaman sebesar Rp.110.000.000 dengan jangka waktu 3 tahun. Modal ini diberikan untuk pengembangan usaha yaitu pengadaan bibit, kandang, obat-obatan dan pakan. Dana yang diberikan ini tetap akan kita monitor baik oleh dinas maupun dari pemerintah setempat,”ungkapnya.

Program pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui pemberian BPLM menurut Absalom Rumkoren sudah berjalan sejak tahun 2003. Sejak program ini digulirkan, menurutnya sudah ada 12 kelompok yang telah menerima BPLM dimana dana tersebut juga telah digulirkan ke kelompok lainnya.”Program yang kita laksanakan tahun 2003 dan 2004 sudah berhasil digulirkan ke 4 kelompok lainnya,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Distrik Biak Timur, Drs.Frans Maryen menyatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada kelompok tani-ternak yang ada di wilayahnya. Untuk itu dirinya telah meminta kepada kelompok penerima bantuan, agar memanfaatkan dana yang diberikan untuk pengembangan usaha.”Karena ini sifatnya bergulir, kami juga ingatkan agar penerima bantuan melaksanakan kewajibannya untuk mengembalikan dana tersebut sesuai ketentuan agar kelompok lain juga dapat merasakan manfaatnya,”ujarnya. (nat)