Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

02 September 2008

Manca Negara : Pasifik : Raksasa Baru Ikan Goliath Grouper

(www.kompas.com, 01-09-2008)
JAKARTA, SENIN - Kelompok ikan goliath grouper yang ditemukan hidup di Samudera Pasifik memiliki bentuk tubuh dan ciri yang identik dengan ikan sejensi di Samudera Atlantik. Namun, ikan "raksasa" yang ditemukan di Pasifik ternyata berasal dari spesies berbeda.

"Selama lebih dari seabad, para pakar ikan menyangka goliath grouper dari Atlantik dan Pasifik dari spesies yang sama dan baru dipertanyakan setelah digunakannya teknik genetika," ujar Mathew Craig dari Institut Kelautan Biologi Hawaii yang melaporkan hasil analisisnya dalam jurnal Endangered Species Research terbaru.

Hasil penelitian dengan teknik tersebut menunjukkan bahwa kedua kelompok ikan memiliki sifat genetika yang berbeda. Dari perbedaan gen tersebut, diperkirakan keduanya terpisah sejak 3,5 juta tahun lalu saat Atlantik dan Pasifik dipisahkan oleh daratan baru di benua AS yang kini disebut Panama.

Goliath grouper yang hidup di Pasifik dapat tumbuh hingga 1,8 meter dan berat 454 kilogram. Sementara grouper Atlantik berukuran lebih kecil dan menyebar dari perairan hangat di terumbu karang tropis Amerika hingga bagian barat Afrika.

Craig mengingatkan grouper Pasifik mungkin berada pada situasi terancam punah karena jumlhanya yang sangat sedikit. ia mengusulkan statusnya sebagai spesies terancam dalam daftar merah IUCN (International Union for the Conservation of Nature) seperti grouper Atlantik.
WAH, Sumber : National Geographic News