Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 February 2006

Jayapura : DPK Provinsi Prioritaskan Pembangunan Sarana dan Prasana Perikanan

( Cenderawasih Pos, Selasa 07 Febuari 2006 )
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Provinsi Papua, Ir Astiler Maharadja mengungkapkan, pihaknya pada anggaran 2006 ini tetap memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana perikanan, disamping program pemberdayaan ekonomi rakyat dalam skala terbatas.

Menurutnya, untuk mengimbangi program yang didanai APBD, pihaknya akan berusaha meningkatkan anggaran guna pengembangan kegiatan ekonomi rakyat melalui pengembangan budidaya ikan tawar, karambah dan ikan kolam, serta budidaya rumput laut khususnya di Teluk Cenderawasih.
"Pada prinsipnya, program DKP pada anggaran 2006 ini tetap memberikan prioritas pada budi­daya ikan tawar dan pengemba­ngan ekonomi rakyat. Sama halnya dengan di daerah pedalaman, kami juga akan mengembangkan program budidaya ikan air tawar guna mendukung peningkatan gizi masyarakat,"ujar Astiler kepada Cenderawasih Pos belum lama ini.
Dikatakan, dari hasil pengamatannya di daerah pedalaman beberapa waktu lalu, menurut penghitungannya baru 6 kilogram perkapita pertahun konsumsi ikan, Ini artinya bahwa mereka baru mengkonsumsi ikan hanya beberapa gram setiap tahunnya. Karena itu, untuk menambah menu gizi mereka, pihaknya akan berupaya mengembangkan budi­daya ikan air tawar, daripada harus mendatangkan ikan tawar dari pesisir yang membutuhkan biaya sangat besar.

"Pengembangan air tawar di daerah pedalaman tidak terlalu sulit, yang penting adalah memiliki lahan kolam. Sebab bibit ikan tawar itu tinggal disebar saja dan diberi makan, tidak perlu lagi diurus-urus atau dirawat. Beda halnya dengan budidaya udang, memang harus memerlukan perawatan dan penanganan yang teliti dan konsisten,"katanya.

Astiler menambahkan, untuk budidaya ikan air tawar seperti nila, dan mujair, perawatannya relatif mudah. Masyarakat tidak akan mengalami kesulitan, asal mau menekuni saja. (mud)