Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

03 February 2006

Biak : Biak Terancam Penularan Virus Flu Burung

( Papua Pos, Kamis 02 Maret 2006 )
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Biak Numfor, Ir. Absalom Rumkorem mengatakan bahwa kalau dilihat dari peta, Biak merupakan daerah terancam penularan virus flu burung. "Karena, Biak dekat dengan Sulawesi di mana seperti Makassar saat ini sudah ditemukan adanya korban suspect flu burung. Selain itu, Biak sangat strategis untuk persinggahan jalur penerbangan dari laut melalui dari Makassar.. Apalagi penularan virus flu burung saat ini sudah terjadi dari manusia ke manusia dalam satu komunitas,"kata Ir. Absalom Rumkorem saat ditemui di Kantor Bupati Biak Numfor, Rabu (1 /3) kemarin.

Sehingga, lanjut Absalom Rumkorem, kalau tidak diawasi secara ketat maka besar kemungkinan virus flu burung itu secara perlahan akan masuk di Biak. Sehingga untuk mengantisipasinya, kata Absalom Rumkorem, berdasarkan SK Gubernur Propinsi Papua No. 158/2004, tetap dilaksanakan pelarangan pemasokan semua jenis barang makanan yang berasal dari hewani dari luar papua ke Biak. Seperti: Telur, Ayam hidup, daging ayam dan daging sapi dan sebagainya.

"Tetapi, tidak menutup kemungkinan, ada pengusaha atau perorangan yang masih nakal dan tetap memasoknya secara diam-diam, sehingga itu yang harus diantisipasi dengan membentuk satu tim terpadu atau satgas dan posko,"ungkap Absalom Rumkorem.

Pembentukan tim satgas dan posko itu sesuai surat edaran Mendagri per 25 Oktober 2005 lalu tentang antisipasi penularan virus flu burung, kata Absalom Rumkorem, hingga saat ini belum terbentuk di Biak.
"Mestinya Pemda Biak Numfor sudah harus segera membentuknya yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Peternakan, karantina dan dinas teknis lainnya. Sebab, yang berjalan untuk melakukan antisipasi sampai sekarang ini adalah Dinas Peternakan, karantina, KP3 Laut dan Adpel, "kata Absalom Rumkorem.

Kemudian, kata Absalom Rumkorem, kalau satgas dan Posko itu telah terbentuk maka langkah awal yang dilakukan adalah tindakan pencegahan dan penyuluhan atau sosialisasi. Dan bila sudah ada virus masuk maka langkah selanjutnya adalah pengendalian dan pemberantasan. ** . .