Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

22 June 2007

Biak : Ketika Pariwisata Biak Dipromosikan Melalui Program Fieldtrip Wisata Bahari dan Wisata Sejarah Jadi Andalan

( Cenderawasih Pos, Rabu 21 Juni 2006 )
Wisata Bahari dan Sejarah PD II bisa Menjadi Andalan Untuk lebih memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Biak Numfor kepada masyarakat luas, Badan Pengurus (BP) KAPET Biak menggandeng sejumlah media baik cetak maupun elektronik untuk mengikuti perjalanan wisata. Obyek wisata mana saja yang ditawarkan ?

Obyek wisata khususnya wisata bahari yang ada Kabupaten Biak Numfor sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat mengundang wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara berkunjung ke Kabupaten Biak Numfor. Potensi wisata ba­hari dengan pemandangan bawah laut yang tidak kalah menariknya dibading Bunaken di Provinsi Sulawesi Utara, lebih diperkuat dengan potensi wisata sejarah khususnya menyangkut Perang Dunia II. Namun potensi besar yang dimiliki Ka­bupaten Biak Numfor tersebut sampai saat ini belum dapat mendongkrak sektor pariwisata di daerah ini. Guna lebih menghidupkan sektor pariwisata di daerah ini khususnya di Kawasan Teluk Cenderawasih, Badan Pengurus (BP) KAPET Biak bersama Pemkab Biak Numfor menggandeng sejumlah media baik nasional dan lokal untuk mem­perkenalkan potensi tersebut kepada masya­rakat luas melalui program Fieldtrip. Dalam kegiatan fieldtrip yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin (19/6) dan Selasa (20/6) para peserta diajak melakukan kegiatan menyelam atau diving dan snorkeling di sekitar kawasan Kepulaun Padaido.

Selain memperkenalkan potensi wisata bahari, dalam kegiatan fieldtrip tersebut, beberapa potensi wisata sejarah khususnya yang terkait Perang Dunia II juga diperkenalkan seperti lokasi peninggalan PD II khususunya tentara Sekutu di Pulau Wundi dan Pulau Owi, peninggalan PD II dari tentara Jepang seperti Goa 5 Kamar, Monumen PD II dan Goa Jepang.

Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen, S.Sos, MM, yang sempat menyambut para peserta Fieldtrip di Desa Opiaref Distrik Biak Timur mengakui bahwa dunia kepariwisataan di Kabupaten Biak Numfor belum mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Namun sejak tahun 2004 ketika dirinya dilantik sebagai Bupati Biak Nurnfor bersama Adrianus Kafiar sebagai Wakil Bupati, pembangunan sektor pariwisata secara bertahap mulai dihidupkan.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan ma­syarakat di Biak, kami hanya mempunyai dua mesin penggerak perekonomian yaitu Bandar udara dan pelabuhan laut Oleh sebab itu kami mencoba untuk menghidupkan mesin-mesin penggerak perekonomian di setiap daerah diantaranya melalui sektor pariwisata,"terangnya.

Untuk lebih menghidupkan dunia pariwisata di Kabupaten Biak Numfor menurut bupati salah satu upaya yang telah dirintisnya sejak tahun 2004 yang lalu yaitu menghidupkan kembali Hotel Marau disampingi itu mulai melakukan promosi dan peningkatan sarana dan prasrana penunjang lainnya.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan pemerintah daerah saat ini untuk lebih menghidupkan dunia pariwisata, masyarakat dapat memberikan dukungan dan respon positif untuk turut serta dalam pengembangan dunia pariwisata.***