Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 December 2008

Teminabuan : Di Inanwatan, Usaha Perikanan Dikembangkan

(www.radarsorong.com, 05-12-2008)
TEMINABUAN- Menjadi distrik tertua di Kabupaten Sorong Selatan tidak membuat Distrik Inanwatan merasa tergantung kepada Pemkab Sorong Selatan. Karena berbagai upaya dan usaha telah dilakukan oleh Distrik Inanwatan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut khususnya untuk sektor usaha perikanan bagi masyarakat di Inanwatan. Hal ini tidak lain terkait sektor tersebut sudah merupakan tempat untuk mencari makan bagi masyarakat dalam setiap harinya. Penegasan tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Kadistrik Inanwatan, Drs George Jaapsenang, M.Si kepada Radar Sorong baru-baru ini.

Dikatakan, bahwa sektor usaha perikanan merupakan mata pencarian utama bagi masyarakat yang ada di Inanwatan. Untuk itu dirinya selaku kepala distrik menyatakan bahwa usaha perikanan yang saat ini menjadi mata pencaharian masyarakat di daerah tersebut akan terus dikembangkan sampai pada peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat di Inanwatan.

“Hampir sebagian besar masyarakat yang berada di distrik Inanwatan ini memiliki mata pencaharian di bidang usaha perikanan khususnya untuk perikanan laut. Untuk itu berbagai langkah telah kami siapkan untuk mengembangkan usaha masyarakat ini agar nantinya berpengaruh pada kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah ini,”ujar Kadistrik Inanwatan.

Dikatakan,, langkah-langkah yang telah dilakukan yakni dengan memberikan bantuan baik yang didapat dari Pemkab Sorong Selatan maupun dari Pemprov Papua Barat dalam bentuk perlengkapan yang berkaitan dengan usaha perikanan laut. Selain itu juga pihaknya memberikan pemahaman serta pelatihan dalam melakukan penangkapan ikan yang baik dan benar serta membentuk kelompok nelayan sehingga hasil yang nantinya didapat akan semakin baik. Karena jika tidak dibentuk dalam kelompok maka hasil tangkapan yang didapat sangat kurang jumlahnya dan tentunya akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat di daerah tersebut.

”Usaha perikanan ini telah mampu untuk menghidupkan masyarakat di daerah ini. Bahkan mampu untuk menyekolahkan anak-anak mereka sampai pada perguruan tinggi,”terangnya.(mus)