Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

24 December 2008

Jayapura : 27 Lokasi Tambang Ilegal Akan Ditutup

(www.cenderawasihpos.com, 23-12-2008)
SENTANI - Menindaklanjuti Surat Bupati Jayapura untuk penertiban kawasan Pertambangan Tanpa Izin (PTI) yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura, maka Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Jayapura beserta dinas/instansi terkait mengelar rapat pembahasan.Hasilnya, 27 lokasi tambang ilegal akan segera ditutup dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Jayapura Nehemia Karma, SH mengungkapkan bahwa 27 lokasi tambang ilegal ini, tersebar mulai dari Sentani Timur, Sentani, Kemtuk, Nimbokarang, Nimbotong, Unurum Guay dan sejumlah lokasi lainnya. "27 lokasi tambang yang akan ditertibkan ini, hampir semuanya merupakan lokasi penambangan galian C yang tidak mempunyai izin,"ungkap Nehemia Karma saat ditemui usai rapat pembahasan di aula lantai II Kantor Bupati, Senin (22/12).

Menurut Nehemia Karma, saat ini hanya ada 5 lokasi penambangan galian C yang memiliki izin resmi dari Bupati Jayapura dan 3 lokasi mendapatkan izin dari Gubernur Papua. Namun terkait dengan Perda Provinsi No 23 tahun 1995 tentang ijin pertambangan daerah, maka untuk aktifitas tambang yang ada di Kabupaten Jayapura harus mendapatkan izin dari bupati, sebab saat ini Kabupaten Jayapura sudah memiliki Dinas Pertambangan dan Energi sendiri.

"Penertiban lokasi tambang ini harus kami lakukan dengan tujuan untuk pencegahan kerusakan lingkungan yang lebih luas dampaknya dan juga tertibkan aturan persyaratan penambangan,"ujar Nehemia yang mengaku penertiban ini diharapkan juga memberikan dampak PAD meski bukan merupakan tujuan utama.

Bagi lokasi tambang ilegal yang ditutup ini, menurut Nehemia, bisa dibuka kembali apabila sudah mengurus perijinan untuk aktifitas tambang ini. Menurutnya, satu hal yang perlu diperhatikan untuk aktifitas penambangan ini yaitu harus ada kajian terhadap dampak lingkungan, sehingga aktifitas penambangan ini tetap terkendali. (tri)