Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

20 December 2008

Siaran Pers : Universitas Negeri Papua dan WWF-Indonesia Sepakati Kerjasama Penelitian dan Pengembangan

Foto Dokumentasi WWF


SIARAN PERS 15 Desember 2008
____________________________________________________________________

Manokwari, 15 Desember 2008 – Universitas Negeri Papua dan WWF-Indonesia akhir pekan lalu (Jumat, 12/11) menandatangani kesepakatan bersama kerjasama penelitian dan pengembangan. Penandatanganan tersebut mempertemukan visi WWF-Indonesia yakni konservasi keanekaragaman hayati bagi kesejahteraan generasi mendatang dan upaya UNIPA mengembangkan penelitian dan pengembangan sebagai bagian penting dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Eksekutif WWF-Indonesia Dr. Mubariq Ahmad dan Rektor Universitas Negeri Papua Ir. Yan Pieter Karafir, MEc mewakili masing masing lembaga. Acara penandatanganan nota kesepahaman ini bertempat di Kampus Universitas Negeri Papua di Manokwari dan dihadiri oleh Kepala-kepala dinas terkait di Propinsi Papua Barat, Kepala Balai Taman Nasional Teluk Cenderawasih, para Pembantu Rektor dan Dekan Universitas Negeri Papua serta Direktur WWF-Indonesia Region Sahul.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Papua Ir. Yan Pieter Karafir, MEc
menekankan pentingnya harmonisasi konservasi dan pertanian agar sumberdaya alam dan fungsi ekosistem yang ada tetap lestari menopang kehidupan manusia. “Terimakasih kepada WWF untuk kerjasama yang akan dibangun ke depan. Ilmu pengetahuan sangat penting sehingga kita tidak selalu saling menyalahkan atas ketertinggalan maupun kemiskinan yang terjadi. Dengan kerjasama ini saya berharap dapat menjawab keseimbangan antara pemanfaatan dan kelestarian sumber daya alam kita, dimana cara-cara ini hanya dapat dilakukan dengan penelitian yang terus menerus.”

Direktur Eksekutif WWF-Indonesia Dr. Mubariq Ahmad dalam sambutannya menyatakan kesepahaman kerjasama ini sangat penting, “Kami merasa bahwa ini adalah dukungan yang luar biasa bagi WWF-Indonesia dan kami sangat berterimakasih atas kerjasama ini. Melalui kerjasama dengan Universitas Negeri Papua kita dapat bersama-sama belajar dan mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan di kampus. Kita berharap agar kedepan kerjasama ini berjalan dengan efektif dan dapat diperluas terutama terkait dengan konservasi sumberdaya alam dan pengembangan ekonomi lingkungan,” ujarnya.

Tujuan kerjasama antara WWF-Indonesia dan Universitas Negeri Papua adalah dalam rangka pengembangan program penelitian dan pengelolaan sumber daya alam berdasarkan prinsip-prinsip kelestarian sehingga tercapai keseimbangan antara tingkat pemanfaatan dan daya dukung (carrying capacity) sumberdaya alam tersebut. Keseimbangan tersebut diharapkan akan menjamin ketersediaan sumberdaya alam serta pemanfaatannya bagi kehidupan masyarakat dan pembangunan secara berkelanjutan.

Nota kesepahaman ini akan menjadi dasar kerangka kerjasama antara WWF-Indonesia dan Universitas Negeri Papua dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Lingkup kerjasama tersebut antara lain mencakup pengembangan kegiatan penelitian terkait dengan potensi dan pengelolaan sumberdaya alam, pertukaran informasi, pengembangan sumberdaya manusia, penyediaan dan pendayagunaan sarana dan prasarana, serta dukungan tenaga ahli.

Untuk informasi selanjutnya silakan hubungi :
1. Drs. Benja V. Mambai, Msi, Direktur WWF-Indonesia Region Sahul
Telepon : 0967 574204, Email : bmambai@wwf.or.id
2. Dr. Ir. Fenny Ismoyo, MSc, Pembantu Rektor IV Universitas Negeri Papua
Telepon : 0986 214245, 081344623551, Email : fennyismoyo@yahoo.com

Catatan untuk Redaksi:
1. Tentang WWF-Indonesia
WWF adalah organisasi konservasi global yang mandiri dan didirikan pada tahun 1961 di Swiss, dengan hampir 5 juta supporter dan memiliki jaringan yang aktif di lebih dari 100 negara dan di Indonesia bergiat di lebih dari 25 wilayah kerja lapangan dan 17 provinsi. Misi WWF-Indonesia adalah menyelamatkan keanekaragaman hayati dan mengurangi dampak ekologis aktivitas manusia melalui: Mempromosikan etika konservasi yang kuat, kesadartahuan dan upaya-upaya konservasi di kalangan masyarakat Indonesia; Memfasilitasi upaya multi-pihak untuk perlindungan keanekaragaman hayati dan proses-proses ekologis pada skala ekoregion; Melakukan advokasi kebijakan, hukum dan penegakkan hukum yang mendukung konservasi, dan; Menggalakkan konservasi untuk kesejahteraan manusia, melalui pemanfaatan sumberdaya alam secara berkelanjutan. Selebihnya tentang WWF-Indonesia, silakan kunjungi website utama organisasi ini di http://www.panda.org/; situs lokal di http://www.wwf.or.id/ dan situs keanggotaan WWF-Indonesia di http://www.supporterwwf.org/.

2. Tentang Universitas Negeri Papua
Universitas Negeri Papua adalah pengembangan dari Fakultas Pertanian Universitas Cenderawasih yang disahkan pada 03 Nopember 2000 dengan keputusan Presiden RI No. 153 Tahun 2000 dan diresmikan oleh DirJen Pendidikan Tinggi pada 28 Juli 2001. Kampus Utama Universitas Papua terletak di Manokwari dan lokasi lainnya terletak di Sorong dan Paniai. Universitas Negeri Papua adalah universitas negeri kedua di Tanah Papua dan memiliki 6 fakutas, 4 pusat studi dan lembaga pengabdian pada masyarakat.
Misi Universitas Papua adalah :
- Menyelenggarakan program pendidikan tinggi dengan prinsip manajemen terpadu.
- Menghasilkan tenaga pemikir dan peneliti yang mampu memuktahirkan IPTEKS
- Menjadi pusat kepakaran dan memberi layanan pemikiran strategis.
- Berorientasi pada produktivitas, kualitas, efisiensi, relevansi dan profesional.