Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

04 October 2006

Yahukimo : Perkembangan Sawah Percontohan Memuaskan

( Cenderawasih Pos, Selasa 03 Oktober 2006 )
Keinginan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol SE, MM, untuk menjadikan Yahukimo sebagai lumbung beras bagi daerah pegunungan, tampaknya bukan sesuatu yang muluk-muluk. Pasalnya sawah percontohan yang telah dibuka sejak beberapa bulan terakhir ini, sudah menunjukkan perkembangan yang membanggakan. Sawah yang telah ditaburi benih padi sekitar tiga bulan lalu, saat ini hampir siap panen.

Bupati Yahukimo, Ones Pahabol SE, MM, sawah percontohan yang telah dibuka beberapa waktu lalu, perkembangannya cukup bagus. Karenanya, bupati optimis pada tahun 2007, 2008, 2009, bukan tidak mungkin Yahukimo akan menjadi lumbung beras.

‘’Itu sudah menjadi cita-cita kami. Jika itu terjadi, maka kebutuan beras untuk kabupaten-kabupaten pegunungan lain akan kami suplai. Kami akan menawarkan beras ke sana,’’ungkapnya. Ditambahkan, potensi dikembangkannya persawahan di Yahukimo sangat besar. Saat ini saja setidaknya sudah dibuka lahan persawahan seluas 150—200 hektar. Dan tahun depan akan disesuaikan, dari hasil evaluasi sawah percontohan nantinya. ‘’Untuk sawah percontohan, sebentar lagi sudah bisa dipanen padinya,’’ujarnya bangga.

Selain tanaman padi, juga akan digali potensi-potensi lain yang ada di Yahukimo, dalam rangka membangun sosial ekonomi masyarakat. Membangun sosial ekonomi masyarakat, kata bupati, sangat penting. Pasalnya, pembangunan apa saja akan berjalan baik, jika ekonomi masyarakat baik.

Bupati mengumpamakan, orang akan sehat jika ekonominya baik. Sebagai contoh adalah orang yang sedang sakit. Dia akan sembuh, jika bisa berobat ke dokter dan bisa menebus resep (Membeli Obat). Dan dia akan mengalami kesulitan hidup, jika tak punya uang. ‘’Demikian halnya untuk bersekolah, orang akan bersekolah jika punya biaya. Untuk itu, ekonomi itu merupakan hal yang mendesak untuk diperhatikan. Hanya dengan ekonomi yang mapan dan baik, mereka akan melaksanakan kegiatan-kegiatan (Aktivitas) lainnya. Untuk itu, tingkat ekonomi masyarakat harus diperbaiki, sehingga pembangunan yang lainnya akan jalan,’’pungkasnya. (jko)