Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

09 October 2006

Manca Negara : Norwegia : Ditemukan Fosil Monster Laut Jurassic

( Kompas, Minggu 08 Oktober 2006 )
Meski bentuknya mirip ikan, monster laut yang pernah hidup di zaman Jurassic termasuk dalam jenis reptil. Para ilmuwan menemukannya di sebuah ladang bangkai di Pulau Spitsbergen, Norwegia. Di situs yang hanya berjarak 1.300 kilometer dari Kutub Utara itu ditemukan 28 fosil plesiosaurus dan ichthyosaurus. Keduanya merupakan predator utama di laut saat dinosaurus mendominasi daratan.

Umumnya hewan kelompok plesiosaurus berenang dengan dua pasang sirip dan memangsa ichthyosaurus yang bentuknya seperti lumba-lumba. Kedua kelompok reptil purba tersebut ikut punah bersama dinosaurus sekitar 65 juta tahun lalu.

Monster
"Salah satu di antaranya merupakan monter raksasa, dengan ruas tulang belakang yang berukuran sebesar meja makan dan gigi sebesar ketimun," kata Joern Hurum, seorang asisten profesor di Universitas Oslo. Hurum yakin tulangnya dalam keadaan utuh dan panjangnya mencapai 10 meter. Para ilmuwan baru akan menyelesaikan penggalian fosil yang berada di perbukitan tahun depan. Fosil jenis pliosaur yang merupakan kelompok plesiosaurus yang memiliki leher pendek dan tulang sangat besar ini mendapat sebutan monster dari para peneliti.

Fosil sejenis pernah ditemukan sebelumnya di Inggris dan Argentina namun tulangnya tidak lengkap. Tengkorak pliosaur sangat besar dan mungkin memiliki kekerabatan jauh dengan monster Danau Loch Ness, yang masih menjadi mitos sampai sekarang.

Penemuan ini sangat penting karena jarang sekali para peneliti menemukan begitu banyak fosil dalam satu lokasi. Apalagi yang ditemukan adalah dua jenis berbeda yang saling berhubungan dalam rantai makanan.
Hurum menduga reptil-reptil tersebut tidak mati pada waktu yang sama, namun sama-sama di era Jurassic dalam rentang ribuan tahun. Lalu, bangkainya sama-sama terkubur dan terawetkan dalam lumpur hitam di dasar samudera. Pada saat itu, daerah Spitsbergen merupakan dasar laut berjarak beberapa ribu kilometer di selatan Oslo yang kemudian terangkat.