Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

24 October 2006

Jayapura : Pengusahaan Hutan Harus Perhatikan

( Cenderawasih Pos, Ssabtu 23 September 2006 )
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Ir Marthen Kayoi, MM mengatakan, kelestarian hutan dapat dicapai secara optimal apabila dalam pengusahaannya tetap memperhatikan keseimbangan antara fungsi produksi, lingkungan dan sosial.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di sela-sela acara dialog dan bedah kasus investasi bidang kehutanan Provinsi Papua Tahun 2006, di Hotel Relah Indah Jayapura, Jumat, (22/9), kemarin. Menurutnya, keseimbangan keles­tarian hutan dapat dicapai melalui mekanisme pengendalian dan pangawasan yang transparan dan obyektif berdasarkan mekanisme yang imbang antara permintaan dan pasokan bahan baku sehingga mampu mendorong unit-unit usaha kehutanan untuk dapat diproduksi secara optimal dan efisien. "Pengusahaan hutan harus mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,"katanya.

Dikatakannya, Papua mempunyai sumber daya hutan yang sangat besar, namun demikian apabila sumber daya hutan tersebut tidak dikelola secara bijaksana, maka dikhawatirkan dalam waktu yang singkat, sumber daya hutan tersebut akan menghadapai masalah kelangkaan dan kehancuran.

Untuk itu,. pengelolaan hutan se­cara bijaksana adalah tanggung jawab dari semua pihak dan bukan semata-mata tanggung jawab aparat kehutanan. "Diperlukan partisipasi atau keterlibatan masyarakat dan dunia usaha di dalam mengelola dan menjaga sumber daya hutan,"paparnya lagi.

Diungkapkannya, dialog dan bedah kasus investasi bidang kehu­tanan adalah suatu momen penting dan strategis untuk menyamakan pemahaman dan persepsi semua pihak terkait untuk menganalisis faktor penyebab, dampak dan solusi terhadap permasalahan investasi bidang kehutanan di Papua.

Di tempat sama, Ketua Tim Kerja Benyamin A Hallatu mengatakan acara ini dihadiri mitra kerja, instansi terkait, industri perkayuan, izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu (IUPHHK), HPH serta pejabat eselon III dan IV Dinas Kehutanan Provinsi Papua.(api)