Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

12 October 2006

Jayapura : Dinas PU Sosialisasikan HATHI

( Papua Pos, Rabu 11 Oktober 2006 )
Era globalisasi sangat berdampak kepada semua sektor, tidak ketinggalan di sektor tehnik hidro, dimana persaingan dunia mengharuskan organisasi profesi ini untuk berbenah diri ikut bersaing dalam pasar bebas. Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Ir. Adwin R. Ichwan, Selasa(10/10) kemarin, pada pembukaan Sosialisasi dan Sertifikasi Tenaga Profesional Sumber Daya Air, bagi Tenaga professional Sumber Daya Air ini, tergabung dalam sebuah wadah bernama Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI), yang diketuai oleh Kasubdin Pengairan, Ir. J.I. Christian Wayoi, MMT.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini berlangsung di Aula SMKK Jayapura , diikiuti para anggota organisasi profesi para ahli teknik hidro, organisasi ini didirikan pada tanggal 29 Januari 1981 di Ban­dung, melalui Kongres I yang telah mengemukakan beberapa makalah antara lain bidang sains, desain, konstruksi, operasi dan pemeliharaan.Organisasi yang diprakarsai oleh antara lain Ir. Moch. Memed Dipl. HE, Ir. Mardjono dan (alm) Ir. Martono Martodipuro, kata Adwin, seiring perkembangan waktu, saat ini orga­nisasi HATHI telah mempunyai cabang lebih dari 20 di seluruh In­donesia. Sedangkan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) katanya, pertama kali dilaksanakan di Jakarta tanggal 22-24 Mei 1984, hingga saat ini telah memasuki PIT XXJ.II yang rencananya akan diselenggarakan di Manado bulan November mendatang.

"Melalui organisasi HATHI ini, diharapkan dapat semakin memantapkan upaya dalam mengembangkan, memanfaatkan dan menyebarluaskan ilmu khususnya bidang teknik Hidro/Keairan melalui berbagai kegiatan pendidikan, seminar, penelitian dan pengabdian,"ujar Adwin.

Didalam era globalisasi dan pedagangan bebas, lanjutnya, setiap organisasi profesi harus lebih proaktif terhadap perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan kebutuhan pembangunan. Karena hal tersebut telah terbukti peranannya sebagai penggerak pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tatanan masyarakat baru dalam mengangkat harkat dan martabat manusia.

"Dalam pasar kompetensi pro­fessional, diperlukan beraneka ragam klasifikasi bidang kepakaran dan tingkat kemampuan dan keahlian tentang kegiatan dibidang teknik keairan,"tambah Adwin. Hal tersebut, kata dia, menyatakan bahwa tenaga ahli bidang teknik keairan perlu mendapatkan pengakuan dan identitas atas kemampuan dan keahliannya, untuk itulah kegiatan ini diselenggarakan.

Ia berharap, kemampuan ang­gota HATHI dapat memberikan kontribusi yang baik dan profes­sional pada kegiatan yang terkait dalam bidang teknik keairan utamanya dalam mendukung pem­bangunan bidang pengairan di tanah Papua. **