Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

17 May 2006

Laporan : Perencanaan Pemilihan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Berkelanjutan (SUOP) di Mamberamo

(CII Mamberamo Program, 05 Oktober 2006)

Telah terbit sebuah Publikasi dari Kantor CII Mamberamo Program :
Judul : Perencanaan Pemilihan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Berkelanjutan (SUOP) di Mamberamo
Penulis : Yoseph Watopa
Halaman : 33 lembar

Kata Pengantar
Kami mengucap syukur ke hadirat Tuhan pencipta alam semesta, karena atas perkenaanNya kami telah melaksanakan kegiatan Sustainable Use Option Plan (SUOP) atau Perencanaan Pilihan Pemanfaatan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan di Mamberamo. Maksud dari penulisan laporan ini yaitu guna menyampaikan proses kegiatan dan hasil survey yang dilakukan serta analisa mengenai ancaman dan peluang pemanfaatan sumber daya alam di Mamberamo

Kekayaan sumber daya alam yang melimpah belum tentu berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. Wilayah Mamberamo dengan kekayaan alammnya belum dapat menjamin kesejahteraan hidup masyarakatnya. Hal ini terkait dengan perencanaan dan pemanfaatan yang baik atas pilihan sumber daya alam yang bernilai ekonomi dalam jangka panjang.

Ketergantungan yang tinggi akan sumber daya alam mengharuskan perencanaan yang baik akan pengelolaannya. Secara tradisional, masyarakat memiliki pola perencanaan dan pemanfaatan wilayah yang dapat dipakai sebagai strategi perencanaan jangka panjang. Diversifikasi pengolahan hasil alam dapat dilakukan guna peningkatan kesejahteraan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Conservation International Indonesia-Mamberamo Program dengan Universitas Cenderawasih dan BKSDA I Papua. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Cenderawasih dan BKSDA I Papua atas bantuan dan kerjasamanya. Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat desa Dabra, Papasena, Kwerba dan Kasonaweja. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarmi melalui Kepala Distrik Mamberamo Hulu dan Mamberamo tengah yang mengijinkan kami melakukan survey di Mamberamo. Juga terima kasih, kami sampaikan kepada Dewan Adat Mamberamo Raya atas dukungan dan kerjasamanya.

Semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sarmi dalam pengelolaan hasil alam di Mamberamo.

Neville J Kemp
Manajer Mamberamo Program