Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

23 May 2006

Jayapura : Petani Diminta Tingkatkan Kemandirian Pengelolaan Usaha Agrobisnis

( Cenderawasih Pos, Senin 22 Mei 2006 )
Adanya serangan hama PBK (pengerek buah kakao) yang akhir-akhir ini menyerang tanaman kakao milik petani membuat Dinas Perkebunan Provinsi Papua melakukan kegiatan sekolah lapangan bagi petani kakao di Arso dan Distrik Waibu Kampung Yakonde Sentani, Sabtu akhir pekan kemarin. Acara tersebut dihadiri puluhan petani ka­kao, tokoh agama serta tokoh masyarakat

Kepala Dinas Perkebunan Pro­vinsi Papua Ir. Leonard A Rumbarar mengatakan, kegiatan sekolah lapang patani tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan petani dalam menanggulangi hama dan penyakit tanaman kakao karena Papua merupakan salah satu daerah pengembangan kakao potensial di wilayah Indonesia ba­gian Timur.

"Tanaman kakao ini dapat memberikan hasil yang nyata sebagai sumber pendapatan petani sekaligus sebagai komoditi ekspor yang sangat penting untuk mendukung pembangunan perekonomian masyarakat, jadi kegiatan ini merupakan momen penting bagi para petani untuk menambahkan komunikasi dua arah yang efektif melalui saluran atau mekanisme yang tepat, "ujarnya kepada Cenderawasih Pos.

Sementara Kasubdin Bina Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Pa­pua, Ir Katerina Ongge M.Si me­nambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak kepada seluruh peserta petani kakao untuk terus tingkatkan kemandirian dalam mengelola sistem dan usaha agrobisnis. Karena sistem dan usaha agrobisnis, perlindungan tanaman dalam arti luas meru­pakan begian penting dan tak terpisahkan untuk menjaga kuantitas, kualitas dan kontinuitas hasil produksi pertanian. "Kami berharap agar peserta terus mengembangkan dan meningkatkan perannya dalam upaya pengendalian hama/penyakit secara terpadu guna memberikan kontribusi kesejahteraan, kemajuan dan kemandirian petani khususnya dan kemajuan pemba­ngunan perkebunan di Provinsi Papua,"imbuhnya. (Ha)