Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

11 May 2006

Jayapura : Dinas Perikanan Fokus Budidaya Ikan Air Tawar

( Cenderawasih Pos, Rabu 10 Mei 2006 )
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Ir. Astiler Maharadja menyatakan, pada 2006 ini, pihaknya akan memfokuskan program budidaya ikan air tawar di daerah pedalaman, khusus di Kabupaten Pemekaran. Beberapa daerah pemakaran itu antara lain, Yahukimo, Tolikara, Jayawijaya dan Pegunungan Bintang.

Dipilihnya daerah pemekaran itu sebagai lokasi budidaya ikan air tawar adalah karena di daerah tersebut, khususnya di beberapa lokasi sudah tersedia ternpat kolamnya, termasuk juga rawa-rawa dan sungai yang bisa dijadikan tempat untuk pembudidayaan ikan air tawar.

"Budidaya ikan air tawar di daerah-daerah pedalaman itu, merupakan salah satu program yang dinilai sangat strategis bagi Provinsi Papua karena membantu program pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat. Sebab, dengan program ini maka masyarakat akan mendapatkan nilai tambah terutama dalam pemenuhan gizi bagi anak-anak,"katanya saat ditemui Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Astiler, bicara soal program budidaya ikan, jangan lantas berpikir mengenai nilai ekonominya atau komersil. Tapi yang terpenting adalah bagaimana, supaya gizi masyarakat itu dapat terpenuhi dengan baik, tanpa memberatkan beban biaya distribusi pengadaan ikan itu sendiri. Sebab, kalau pengadaan ikan itu diperoleh dari daerah pesisir, maka biaya distribusi atau transportasinya akan sangat besar dan mahal. Selain itu, harga dari produsen ke konsumen (masyarakat) juga akan sangat besar.

"Karena itu, alternatif yang harus ditempuh agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan gizinya terutama dari ikan, tanpa terbebani dengan biaya yang sangat mahal, maka pemerintah menyiapkan bibit benih ikan kepada masyarakat. Sebab, untuk budida­ya ikan air tawar pemeliharaanya sangat mudah, yang penting terse­dia pakannya,"tambahnya. (mud)