Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

14 November 2006

Manca Negara : Amerika : Rahasia Kekuatan Terbang Burung Kolibri

( Kompas, Jumat 13 Oktober 2006 )
Seperti tak kenal lelah, burung kolibi mampu terbang terus-menerus di udara. Pasalnya, ia memang memiliki kemampuan mengolah makanan menjadi energi dalam waktu singkat, layaknya pesawat yang selalu bisa terbang asal tersedia avtur.

Dalam beberapa menit setelah menyedot sari madu (nektar) yang manis, tubuh kolibri akan mengubah gulanya menjadi energi untuk terus mengepakkan sayapnya melayang di dekat bunga. Dengan demikian, ia punya kesempatan untuk menyedot nektar lebih banyak lagi.

Di antara hewan yang berdarah panas, burung kolibri merupakan hewan yang paling banyak menghabiskan energi dalam aktivitasnya. Detak jantungnya 500 detak permenit, kepakan sayapnya sangat cepat nyaris tidak terlihat, dan kemampuan melayang dalam waktu lama. Maka burung ini akan selalu kelaparan dan harus menghisap nektar yang lebih berat dari tubuhnya sendiri setiap hari.

Karbon-13
Dalam sebuah percobaan, Kenneth Welch dan Raul Suarez dari Universitas California Santa Barbara memaksa kolibri untuk berpuasa sebelum dihadapkan pada nektar tebu. nektar ini mengandung isotop karbon-13. Begitu burung menghisap larutan bergula tersebut, para peneliti menggunakan alat khusus untuk mengukur pasokan oksigen yang masuk tubuh dan karbon yang keluar.

Pengukuran dilakukan untuk menghitung konsumsi energi. Dari perbandingan jumlah energi yang dibutuhkan dan kandungan karbon-13, Welch dan Suarez dapat mengetahui bahwa sekitar 90 persen pasokan energi yang dibutuhkan kolibri untuk terbang berasal dari gula yang dikonsumsi 20 menit sebelumnya.

Sebagai perbandingan, seorang atlet balap sepeda yang menjalani 60 persen dari tingkat metabolisme tertingginya hanya didukung 15 hingga 30 persen energi dari gula yang baru dikonsumsinya. Ia harus menyimpan sumber energi di ototnya dari makanan yang mungkin dikonsumsinya pada malam hari sebelum bertanding di pagi harinya.

"Ini untuk pertama kalinya ada seekor hewan bertulang belakang yang mampu melakukan tingkat metabolisme tinggi dengan dukungan gula yang baru dikonsumsinya," kata Welch. Temuannya dilaporkan pada pertemuan tahunan Masyarakat Kesehatan Amerika (APS) yang digelar Senin (9/10).