Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

22 June 2006

Jayapura : Tingkat Kebocoran Air PDAM di Atas 40 Persen

( Cenderawasih Pos, Rabu 21 Juni 2006 )
Dirut PDAM Jayapura Ir. Gading Butar Butar mengungkapkan, tingkat kebocoran air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) hingga saat ini masih di atas angka 40 persen."Memang betul ada kebocoran air, yang kita istilahkan sekarang air tak berekening karena ti­dak terbayar akibat kebocoran itu yakni mencapai 40 persen dari total air," kata Ir Gading Butar Butar usai upacara peringatan HUT ke-14 PDAM Jayapura, di halaman Kantor PDAM Jayapura, Selasa (20/6) ke­marin.

Diakui, pipa-pipa air milik PDAM Jayapura banyak yang sudah tua dan memang harus direkondisi atau diperbaiki, sehingga pipa-pipa yang bocor tersebut akan diperbaiki sesuai kemampuan PDAM Jayapura sendiri dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat, khususnya pelanggan.

Untuk mengurangi tingkat keboco­ran air atau air tak berekening ter­sebut, kata Gading, PDAM Jayapura telah membuat zona-zona pelayanan, seperti di Sentani ada zona khusus pelayanan di daerah Komba dengan memasang meter di induknya, untuk mengetahui berapa air yang masuk dan berapa air yang terjual, sehingga dapat diketahui tingkat kehilangan atau kebocoran air. Pihaknya juga akan membuat zona pelayanan terpadu di Jaya Asri, dengan memasang meter induk di lokasi tersebut.

Tingkat kebocoran air PDAM di atas 40 persen ini, jelas Gading, sangat merugikan PDAM Jayapura.
Memang diakui, untuk menekan tingginya kebocoran air ini cukup berat, karena PDAM mengalami kesulitan seperti di daerah Entrop, dimana dulunya dibangun pada posisi setengah meter tertanam, namun saat ini sudah semakin dalam lagi akibat ditimbun tanah sehingga posisinya 1-1,5 meter.

Ditanya butuh berapa tahun mengatasi kebocoran ini? Gading mengatakan, tergantung biaya, ka­rena sebenarnya pipa-pipa ini harus diganti semua dengan yang baru, namun menghabiskan biaya cukup besar yang diperkirakan mencapai Rp 8 miliar.

Meski demikian, pihaknya terus berusaha melakukan penertiban pemasangan pipa ilegal dan dari 2 tim penertiban yang dibentuk selalu menemukan adanya pemasangan pipa ilegal, sehingga sampai saat ini ditemukan sekitar 200 pemasangan pipa ilegal yang sudah dibongkar.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Jayapura, Ir. Tunggul TH Simbolon MA mengatakan pendirian PDAM bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi daerah, namun saat ini pihaknya melihat bahwa untuk me­ningkatkan pelayanan ini, PDAM ini masih perlu mengembangkan diri. (bat)