Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

24 April 2008

Timika : Potensi Tambang Hoya Masih Dieksplorasi

(www.radarsorong.com, 24-04-2008)

TIMIKA – Untuk memastikan ada tidaknya kandungan emas atau tembaga, PT.Amole Minerals masih mengeksplorasi potensi tambang di Kampung Hoya, Distrik Tembagapura. Saat ini pengedropan peralatan tambang ke lokasi kerja memasuki tahap kedua. Setelah mobilisasi berlangsung hingga 100 persen, barulah dimulai proses drilling atau pengambilan batu-batuan di lokasi untuk proses uji laboratorium.

"Jika hasil laboratorium menyebutkan kadar emas dan tembaga ada barulah proses kerja penambangan dimulai,"papar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Mimika, Oktovianus Kambu, SH yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Rabu (23/4). Oktovianus menambahkan, proses pengedropan alat sedang dilakukan terus sesuai kebutuhan. Apalagi lokasi eksplorasi yang bersebelahan dengan Gunung Cartenz dengan medan yang berat, sehingga pengangkutan peralatan disesuaikan kapasitas helicopter yang digunakan.

Oktovianus menjelaskan, potensi tambang di Kampung Hoya ditangani perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA), yang memiliki misi pertambangan dan telah membentuk perusahan untuk bekerja di wilayah Republik Indonesia bernama PT. Amole Minerals. Ia menambahkan, hal ini sudah sesuai aturan hukum yang berlaku, bahwa setiap PMA yang masuk Indonesia harus membentuk perusahan. Dua ahli geologist (ahli bebatuan, Red) asal Kanada dan PNG, sudah melakukan tugas eksplorasi hingga rampung dan menunggu tahap berikutnya.

Lebih lanjut dipaparkan, kehadiran perusahan asing di wilayah tersebut mendapat sambutan positif warga setempat, sehingga proses eksplorasi tidak mengahdapi kendala yang signifikan. Namun perusahan asing asal Inggris itu, belum berbuat banyak menyangkut kontrak karya terhadap warga pemilik hak ulayat, karena belum ada hasil positif menyangkut kadar batuan yang di eksplorasi apa itu benar mengandung emas atau tembaga.

"Menyangkut ganti rugi dan segala macam belum sampai pada tahap itu. Sekarang perusahan dengan dua ahlinya sedang menunggu hasil proses lababoratorium dari kandungan bebatuan yang diambil,"pungkas Kambu. (krg).