Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

16 April 2008

Spesies : Hewan Pertama di Dunia Mungkin Ubur-ubur Sisir

(www.kompas.com, 16-04-2008)
JAKARTA, RABU - Ubur-ubur sisir (comb jelly) ternyata lebih dulu ada daripada spons, yang selama ini dicap sebagai hewan pertama di dunia. Kesimpulan yang diambil dari hasil pelacakan jejak DNA ini cukup mengejutkan para ilmuwan karena hal tersebut menunjukkan bahwa hewan pertama lebih kompleks dari perkiraan semula."Begitu mengejutkan karena kami awalnya mengira terjadi kesalahan yang besar," ujar Casey Dunn dari Universitas Brown yang melaporkan hasil penelitiannya dalam jurnal Nature edisi terbaru. Temua terbaru memastikan bahwa ubur-ubur sisir menjadi sumber berkembangnya hewan lainnya.

Misteri kemunculan hewan di Bumi memang masih menyisakan banyak misteri sampai sekarang. Metode terbaik yang dapat dilakukan adalah mempelajari jejak fosil dan membandingkannya dengan sifat genetika hewan yang masih hidup. Perbedaan kode DNA antara satu hewan dengan lainnya menjadi acuan untuk menyusun sejarah asal-usul organisme tersebut. Simpanse dan manusia, misalnya, secara genetika memiliki kemiripan 98 persen dan diperkirakan berasal dari nenek moyang sama yang terpisah jutaan tahun lalu. Untuk melacak sejarah perkembangan hewan, para ilmuwan membandingkan data-data DNA berbagai jenis hewan dan menyusun pohon genetika.

Hasil penelitian terakhir menunjukkan bahwa ubur-ubur sisir ternyata menempati puncak pohon genetika. Meski namanya ubur-ubur, hewan tersebut bukan ubur-ubur sejati karena tidak memiliki alat penyengat sebagai senjata. Namun, ubur-ubur sisir telah memiliki alat tubuh yang kompleks, seperti penghubung jaringan dan sistem syaraf. Meski demikian temuan Dunn bukan akhir babak penelitian ini. Dari sekitar 10 juta makhluk hidup yang diperkirakan ada di muka Bumi, baru 1,8 juta spesies yang teridentifikasi. Masih banyak misteri kehidupan yang belum terungkap.(LIVESCIENCE/WAH)