Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

13 April 2008

Biak : KNPI Biak Tanam 1.100 Anakan Pohon

(www.kompas.com, 13-04-2008)

BIAK, MINGGU - Puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Biak Numfor,Papua, menggelar aksi menanam 1.100 anakan berbagai jenis pohon pada lahan seluas satu hektar di Kampung Rosayendi, Distrik Biak Utara. Ketua KNPI Biak Numfor, Simon Rumpaisum SH di Biak, Minggu, mengatakan, pelaksanaan penghijauan kawasan hutan Kampung Rosayendi Distrik Biak Utara dengan menanami seribuan bibit berbagai jenis tanaman, di antaranya jati, bintanggor, nyato serta durian.

"Pemuda Biak ikut peduli dalam menjaga kelestarian hutan serta lingkungan hidup dari ancaman kerusakan," kata Rumpaisum, menanggapi program penghijauan dari KNPI.

Dia mengakui, ancaman kerusakan hutan di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Papua telah mulai tampak sehingga diperlukan kepedulian para pemuda di daerah ini untuk senantiasa menjaga kawasan hutan yang masih dimiliki supaya tetap lestari sepanjang waktu.

Apalagi saat ini, lanjutnya, dampak pemanasan global telah menjadi isu berbagai negara di dunia sehingga KNPI bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Biak Numfor mengantisipasinya dengan melaksanakan penanaman seribuan bibit tanaman.
"Meski bibit yang kita tanam masih kecil tetapi dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi besar, karena itu pohon yang telah ditanam ini supaya dirawat serta dijaga sehingga dapat tumbuh dan menghasilkan buah untuk keperluan anak cucu kita," ujar Rumpaisum

Ia menyebutkan, program penanaman seribuan bibit tanaman yang dilakukan KNPI bekerja sama dengan jajaran Dinas Kehutanan Kabupaten Biak Numfor sebagai tindak lanjut program kesepakatan antara Departemen Kehutanan dengan DPP KNPI dalam kegiatan aksi sejuta pohon.


Untuk Kabupaten Biak Numfor, lanjutnya, pihak KNPI Biak telah melaksanakan program penghijauan dengan lancar dan sukses karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat pemilik hak ulayat di Kampung Rosayendi. Kepala Distrik Biak Utara, Frits G.Senandi S.Sos, mengakui, program penghijauan di kampung Rosayendi merupakan bentuk kepedulian pemuda dalam upaya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

"Pemerintahan Distrik Biak Utara bersama masyarakat Kampung Rosayendi berterima kasih kepada pengurus KNPI Biak karena masih peduli dalam menjaga lingkungan serta pelestarian hutan," ujarnya.

Kegiatan penanaman seribuan bibit tanaman dibuka Asisten Satu Sekretaris Daerah Pemkab Biak Numfor, Drs SJ Halatu, pada Sabtu, 12 April 2008 disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor Ny Ludia Maryen, Kepala Dinas Kehutanan Ir Andreas Lamecki serta pimpinan organisasi pemuda setempat.(ANT)