Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

10 April 2008

Manca Negara : Jepang : Tubuh Kecil, Tapi Testis Besar

(www.kompas.com, 09-04-2008)
JAKARTA, RABU - Kehidupan seksual di dunia hewan diwarnai kompetisi sehingga setiap individu menerapkan strategi berbeda-beda untuk bersaing. Hewan yang berukuran tubuh besar umumnya cenderung menang karena kekuatannya. Sementara hewan yang bertubuh kecil biasanya mengembangkan daya tarik berbeda agar tidak selalu kalah.

Strategi seks yang berbeda-beda ini terbukti berlaku pada populasi kumbang pohon Librodor japonicus yang hidup dari mengisap cairan batang pohon oak. Pakar ekologi evolusi Takahisa Miyatake dari Universitas Okayama Jepang dan koleganya membagi strategi kumbang yang dapat ditemui di seruh wilayah Jepang tersebut menjadi tiga golongan berdasarkan ukuran tubuhnya.

Kumbang jantan yang berukuran besar mengandalkan kekuatan capit rahangnya untuk bertarung. Mereka biasanya menunggu di lokasi yang sering didatangi kumbang betina, misalnya sumber makanan. Kumbang yang lebih kecil akan diusir dari lokasi tersebut.

Meski kalah besar, kumbang yang berukuran sedang memiliki sayap lebih besar. Dengan demikina, kumbang sedang punya kemampuan terbang lebih jauh dan lama untuk mencari lokasi-lokasi berkumpulnya kumbang betina yang tidak dijamah kumbang paling besar.

Testis besar
Sementara kumbang yang paling kecil tidak akan minder karena diciptakan dengan testis paling besar di antara pesaingnya. Kelompok ini berani bersaing dengan kumbang besar meski tak berhadap-hadapan lansgung. Mereka mencuri-curi kesempatan merayu kumbang betina saat kumbang besar tak ada di dekatnya.

Peluangnya kawin dan mendapat pasangan mungkin tak kalah. Sebab, testis besar menunjukkan bahwa kumbang jantan tersebut menghasilkan sperma lebih banyak yang berpotensi menghasilkan lebih banyak keturunan.
Nah, dengan begini, semua pasti kebagian pasangan. Adil juga ya alam mengaturnya? (LIVESCIENCE/WAH)