Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

26 April 2008

Timika : 65 Sampel Ayam dan Telur Dibawa ke Bogor

(www.radartimika.com, 25-04-2008)
TIMIKA – Untuk memastikan kesegeran daging ayam dan telur sebelum dikonsumsi masyarakat, sebanyak 65 sampel kedua produk asal hewan itu dibawa empat dokter hewan yang tergabung dalam tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Peternakan Dep Pertanian RI. Sampel tersebut selanjutnya akan diperiksa di Laborarorium Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan Bogor.

Jenis sampel yang diambil terdiri dari, Residu Antibiotik (daging ayam), Salmonela (telur) dan Residu Hormom dari daging ayam. Demikian dikatakan Kepala Sub Dinas (Kasubdin) Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan Mimika, drh Sabelina Fitriani kepada Radar Timika saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/4). Dijelaskan dari tiga jenis sampel yang diambil akan dilihat kadar Residu Antibiotik yang ada dalam daging ayam, termasuk pengujian terhadap Residu Hormon. "Maksudnya jangan sampai banyak terkandung dalam daging ayam yang bisa menjadi masalah bagi manusia,"ujar Fitriani.

Dijelaskan, Salmonela adalah virus yang berada di kulit telur yang masuk dalam kategori berbahaya terhadap manusia, dan dapat memberikan dampak tidak baik bagi masyarakat. Fitriani menyampaikan, hasil tes laboratorium diprediksi bisa kembali dikirim ke Timika paling lambat satu bulan.
Bebebepa lokasi yang menjadi pengambilan sample oleh Tim UPT yang berada di Timika sejak tanggal 21 - 25 April itu yakni, Pasar Swadaya Timika, Utikini Baru (SP XII), Pangasari Utama yang selama ini memasok dan menggunakan telur beserta daging ayam dalam jumlah besar. Termasuk dilakukan pada sejumlah toko di kota Timika yang memasarkan kedua produk tersebut.

"Jika nanti hasil laboratoriumnya ada sampel yang terkena virus maka kita sampaikan kepada penjual. Selanjutnya Disnak akan melaporkan ke Pemda Mimika untuk menghentikan pengiriman oleh pemasok tersebut,"jelas Fitriani sambari menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya daging dan telur ayam yang bermasalah.

Sementara itu drh. Hasan Abdul Sanyata, Kepala Seksi Pelayanan Teknis dari Balai Pengujian Mutu Produk Hewan Bogor, mengatakan sampel yang dibawa paling lambat mendapat pemeriksaan dua sampai tiga minggu. "Karena yang diperiksa berasal dari semua daerah di Indonesia maka hasilnya paling lambat satu bulan,"tandas Hasan. (krg)