Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

09 January 2007

Merauke : Nelayan di Merauke Diwarning, Terkait Arus dan Gelombang Serta Cuaca yang Kurang Mendukung

( Cenderawasih Pos, Senin 08 Januari 2007 )
Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika Merauke Philip Mustamu, mewarning (baca: mengingatkan) para nelayan yang ada di Merauke dan sekitarnya untuk sementara ini mengurangi melakukan kegiatannya di laut terkait cuaca yang kurang mendukung.

"Kita bukan melarang, tapi mengingatkan untuk sementara tidak mengurangi melaut dan kalaupun itu dilakukan untuk lebih berhati-hati. Karena cuaca ditambah arus dan gelombang laut saat ini yang kurang mendukung,"kata Philip Mustamu saat ditemui Koran ini di Kantornya, Sabtu pagi kemarin.

Diperkirakan, ombak dan arus laut yang disertai angin kencang akan tinggi. Menurut Philip, dari pencatatan BMG, pada tahun tahun 2007 ini musim hujan di Merauke diperkirakan dalam jangka waktu yang singkat. Namun dalam jangka waktu singkat tersebut insentitas hujan yang disertai dengan angin kencang akan tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Karena singkat, warga diharapkan untuk lebih waspada terutama warga yang tinggal di sekitar pantai dan bantaran-bantaran sungai. Sebab, bila air laut pasang, maka air hujan tidak bisa mengalir ke laut sehingga kemungkinan akan terjadi banjir. "Apalagi Kota Merauke ini berada di bawah permukaan laut. Kalau bertepatan hujan dan air pasang, maka kemungkinan akan terjadi banjir seperti tahun kemarin,"jelasnya.

Musim hujan sendiri diperkirakan akan berlangsung dari Desember sampai Mei. Disinggung kemungkinan terjadinya badai, menurut Philip untuk Merauke dan Indone­sia pada umumnya tidak akan terjadi badai karena berada di lintasan garis katulistiwa. Badai, kata dia akan selalu menghindari lin­tasan garis katulistiwa karena perbedaan tekanan. Yang biasa terjadi, terang Philip, berupa angin kencang yang untuk Merauke disebut puting beliung. "Untuk kita di Merauke biasanya puting beliung terjadi pada masa pancaroba. Memang sering terjadi pada saat hujan, tapi yang banyak terjadi itu pada saat pancaroba misalnya dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya,”tambahnya. (ulo)