Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

09 January 2009

Wamena : Pengesahan Peta Pemanfaatan Lahan dan Wilayah Adat FAR Joerat

(WWF Region Sahul, Papua e-newsletter No. I/2008 Edisi Bahasa)
Pemetaan partisipatif (Participatory Mapping) yang dilakukan bersama masyarakat adat dalam Forum Adat Rumpun (FAR) Joerat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat telah memasuki tahapan akhir dari proses yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun (2006-2008). Bertempat di Agats (ibukota Kabupaten Asmat) dan Distrik Sawa Erma pada Tanggal 15-18 Juli 2008, dilakukan kegiatan Penandatangan dan Penyerahan Peta Pemanfaatan Lahan FAR Joerat Sekitar Kawasan Taman Nasional (TN). Lorentz di Kabupaten Asmat.

Suku Asmat yang termasuk dalam Forum Adat Rumpun Joerat dan Forum Adat Rumpun Emari Ducur meliputi 12 kampung dimana 8 dari 12 kampung tersebut masuk dalam kawasann TN. Lorentz. Peta dan berita acara penyerahan peta tersebut ditandatangani oleh perwakilan atau kepala kampung yang wilayahnya dipetakan yaitu Kampung Djakapis, Kapi, Ao, As, Atat, Eroko, Esmapan, Jeni, Jamas, Nakai, Jaun dan Jufri; Sebagai bentuk pengesahan dan pengakuan atas peta partisipatif yang telah dihasilkan bersama.

Peta Pemanfaatan Lahan FAR Joerat Sekitar Kawasan TN. Lorentz hasil pemetaan partisipatif ini akan menjadi milik masyarakat adat yang pemanfaatannya diatur oleh masyarakat adat sendiri. Selain sebagai informasi keruangan, peta ini dapat dipergunakan untuk menunjukkan wilayah-wilayah adat beserta peruntukannya secara adat setempat.

Pada penutupan kegiatan pengesahan dan penyerahan peta hasil pemetaan partisipatif di Distrik Sawa Erma, Bapak Benny Senpits (sebagai perwakilan distrik) menyampaikan terima kasih kepada WWF-Indonesia dan semua pihak yang terlibat karena telah membantu melalui pemetaan pemanfaatan lahan FAR Joerat yang masuk dalam wilayah TN. Lorentz pada distrik Sawa Erma dan wilayah yang berbatasan langsung dengan kawasan TN. Lorentz demi menjaga dan melestarikan kawasan ini sebagai situs warisan dunia yang ada di Distrik Sawa Erma
khususnya Rumpun Joerat.

Selama kegiatan pemetaan ini berlangsung di lapangan WWFIndonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asmat (melalui Bapeda Kabupaten Asmat dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Asmat), Pemerintah Distrik Sawa Erma, Balai Taman Nasional Lorentz, BPKH Wilayah X Papua, FAR Joerat, Lembaga Masyarakat Adat Asmat, Sekretariat Keadilan dan Perdamaian Keuskupan Agats dan Museum Kemajuan dan Perkembangan Asmat.