Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

31 January 2009

Mamberamo : Ide Pengembangan Dabra Sebagai Pusat Inisiatif Prakarsa Rakyat

(CII Program Mamberamo, 30-01-2009)
Suasana santai dan senda gurau terlihat saat percakapan diantara staf CII Program Mamberamo dan Kepala Distrik Mamberamo Hulu, Bpk Charles Wikari yang bertandang ke Kantor CII Program Mamberamo di Bhayangkara I Jayapura (14/01).


Pertemuan yang tak direncanakan ini melahirkan pengertian bersama antara Kepala Distrik Mamberamo Hulu dan CII Program Mamberamo mengenai rencana atau inisiatif dilahirkannya pusat pengembangan masyarakat di Ibu Kota Distrik Mamberamo Hulu, Dabra.

Bapak Charles Wikari, anak asli Dabra Mamberamo Hulu ini, mengutarakannya rencananya untuk menindaklanjuti hasil pelatihan CII Program Mamberamo, khususnya hasil pelatihan pembuatan dendeng buaya, ikan yang dipikirkan kualitas produksinya yang berlanjut, serta dipikirkan wadah untuk menampung hasil-hasil alam rakyat melalui wadah Koperasi. Ia menyatakan pendapat cara untuk mendapatkan dana talangan koperasi, yaitu dengan cara koperasi membeli produk rakyat dan dipasarkan. Soal manajemen, ia tegaskan, kalau pusat pengembangan masyarakat Dabra akan bisa direalisasikan, maka praktis pelatihan-pelatihan bagi anggota koperasi akan dilatih, guna peningkatan kapasitas.

Charles yang bertubuh jangkung, dan ramah ini mengatakan, ia akan mencoba memutuskan ketergantungan anggota masyarakat Dabra pada pedagang yang menyediakan barang konsumsi yang harganya melambung tinggi di Mamberamo Hulu. Ini sebuah fakta yang terjadi katanya, yang menyebabkan anggota masyarakat tidak memiliki simpanan dari usaha kelola sumberdaya alam. Ia juga tidak mengabaikan peran pedagang lain di Mamberamo. Inisiatif lain yang telah di lakukan Charles, yaitu melakukan pembicaraan dengan perusahaan penerbangan Merpati untuk kemungkinan Merpati dalam mendukung upaya pengadaan barang kebutuhan pokok yang akan diprakarsai pihak pemerintah distrik Dabra.

Sementara itu, Tommy Wakum dalam menjelaskan CII Program Mamberamo dalam menginisiatif berdirinya Pusat Pengembangan Masyarakat di Dabra ini juga terkait dengan program pemberdayaan kampung yang dicanangkan pemerintah provinsi Papua. Dijelaskan oleh Tommy, hasil-hasil pelatihan yang telah digagasi CII Program Mamberamo beberapa waktu lalu, dapat ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan bagi anggota masyarakat di pusat pengembangan masyarakat di Dabra.

Staf CII Program Mamberamo yang menjamu kunjungan Kepala Distrik Mamberamo Hulu ini, antara lain Sdr Tommy Wakum, Jance Bemei, Theo Nari, dan Terry Buinei; akhir percakapan, Kepala Distrik yang ramah senyum ini berjanji akan membangun pengertian anggota masyarakat untuk secara bersama berpikir atas prakarsa CII program Mamberamo yang mengagasi berdirinya pusat pengembangan masyarakat di Dabra. (Jance Bemei)