Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

15 May 2008

Nabire : Bupati AP Youw Buka Panen Raya Padi

(www.cenderawasihpos.com 14-05-2008)
NABIRE - Bupati Nabire Drs Anselmus Petrus Youw membuka secara resmi panen raya padi di Kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Selasa (13/5) kemarin.
Kegiatan itu dihadiri juga oleh Dandim 1705/Paniai, Danyon 753/AVT, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nabire, Ir Wellem Rumbiak, Kepala Badan Pertanian Provinsi Papua, Drs W.C.A Rumbino,MM yang diwakili oleh Ir.Wilhelmina Warwei, serta para kepala dinas, badan, kabag serta staf Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nabire dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nabire, Ir Wellem Rumbiak dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan panen raya ini bertemahkan “Dengan Semangat Panen Raya Padi Kita Tingkatkan Produktivitas, Mutu dan Produksi menuju Swasembada Beras. Sedangkan Visi Dinas Pertanian dan Peternakan adalah Terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Nabire pada tahun 2010 melalui Pembangunan Pertanian dan Peternakan yang tangguh, Produktif dan berkelanjutan yang berbasis sumber daya lokal.

Kemudian Misi Dinas Pertanian dan Peternakan adalah peningkatan ketersediaan pangan melalui pemanfaatan sumber daya lokal secara optimal, Peningkatan komsumsi pangan yang beragam, bergizi dan berimbang serta peningkatan sisitem informasi kewaspadaan kerawanan pangan dan gizi serta penanggulangan masalahnya secara terpadu.

Lanjut Rumbiak, berdasarkan visi dan misi Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nabire itu, program pembangunan tanaman pangan di Kabupaten Nabire yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir yakni; peningkatan ketahanan pangan, pengembangan agribisnis, peningkatan kesejahtraan petani dan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik.
“Untuk mewujudkan program pembangunan tanaman pangan khususnya komoditi padi di Kabupaten Nabire, strategi pembangunan yang ditempuh oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nabire antara lain:peningkatan produktivitas padi, perluasan areal tanam padi, pengamanan produksi padi dan penguatan kelembagaan petani.

Sementara itu Bupati Naire Drs Anselmus Petrus Youw meminta agar sentra produksi padi di Kabupaten Nabire dapat ditingkatkan, sebab untuk saat ini Kabupaten Nabire menduduki urutan kedua setelah Kabupaten Merauke. Bila perlu produksi padi di Kabupaten Nabire naik ke urut satu dengan menyediakan lahan sentra produksi padi di Kabupaten Nabire, sehingga nantinya Nabire menjadi penghasil beras terbesar di Papua dan Khusus Papua Wilayah Tengah.
Usai sambutan, dilajutkan dengan panen raya ditandai dengan pemotongan tumpeng. Setelah itu tumeng dan dilanjutkan dengan panen raya padi. (jon)