Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 May 2008

Mimika : Bupati Resmikan Alat Penjernih Air

(www.radartimika.com, 05-05-2008)
TIMIKA - Penjabat Bupati Mimika A. Allo Rafra, SH, Sabtu (3/5) meresmikan alat penjernih air di kawasan Slamat Datang SP 2, Jalan Cenderawasih Timika. Sesaat setelah mencoba air bersih yang diproduksi alat tersebut, Bupati Allo mengatakan, "ini bukan omong kosong".

Ungkapan Bupati Allo ini karena air yang dihasilkan Reverse Osmosis Unit for Drinking Water (unit osmosa balik untuk air minum) itu benar-benar enak untuk dinikmati. Florida E Maniagasi, Amd, Tek, Plth UPTD Air Bersih Kab. Mimika beserta beberapa anggota LAPI ITB yang diketuai Dr. Ir. Indratmo Soekarno mempraktekan cara cepat penggunaan alat penjernih air tersebut dihadapan Bupati Alo dan para pejabat lainnya.

Kapada Radar Timika, Florida E Maniagasi. mengatakan kegiatan demo tersebut merupakan gagasan dari Bupati Allo Rafra, yang ingin membantu masyarakat Mimika terutama sarana kebutuhan air bersih. "Saat ini untuk wilayah Papua hanya Kota Timika yang pertama kali melakukan kegiatan ini," tutur Ida saat ditemui di kawasan Slamat Datang SP 2, Jalan Cenderawasih Timika.

Menurut dia, Reverce Osmosis Unit For Drinking Water didatang ke Timika atas kerjasama CV. Hawali dan LAPI ITB Jawa Barat. Alat ini dibawa menggunakan KM Surya Abadi 3 tanggal 22 April 2008 lalu. Untuk proses kerja, kata dia dari mesin tersebut nantinya bekerja dengan menggunakan tenaga generator. Dengan menggunakan membran (alat penyaring) sebanyak 18 unit yang berfungsi menyaring serta membersihkan kuman-kuman yang ada pada air tersebut.
"Proses penyaringannya tidak menggunakan zat kimia apapun sehingga air dari hasil penyaringan tersebut aman untuk diminum langsung. Teknologi tersebut tidak hanya menjernihkan air tawar saja, tapi air payaupun bisa diolah untuk dijadikan air minum," kata Ida.

Lanjutnya, ada dua unit mesin penjernih air yang akan memudahkan pihak UPTD Air Bersih Mimika dalam melayani masyarakat. "Air bersih tersebut nantinya akan diberikan kepada warga yang memerlukan kebutuhan air bersih. Apalagi daerah-daerah yang susah mendapatkan air bersih," jelasnya.
Sedangkan Dr. Ir. Indratmo Soekarno mengatakan, dengan adanya mesin tersebut kebutuhan akan air bersih di Timika bisa dapat terpenuhi. Karena untuk satu jam saja proses penjernian menghasilkan tujuh ribu liter. Sehingga untuk sepuluh jamnya menghasilkan 70 ribu liter air per hari dan bisa melayani 35 ribu orang.(mno/ian)