Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 May 2008

Manokwari : Berdayakan Masyarakat Sesuai Potensi Wilayah

(www.radarsorong.com, 07-05-2008)
MANOKWARI-Selama 2 hari Sekda Papua Barat GC Auparay SH, MM melakukan kunjungan ke sejumlah kampung di wilayah Kepulauan Rumberpon Kabupaten Teluk Wondama. Dari pemantauannya di Kampung Senebuai dan Kaprus di Distrik Rumberpon tidak ada perubahan mendasar saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Kantor Pembangunan Desa (Bangdes) Kabupaten Manokwari. “Masyarakat hidup begitu-begitu saja, belum ada perubahan,’’ ujar Sekda.

Mencermati kondisi beberapa kampung di Distrik Rumberpon, Teluk Wondama tersebut, Sekda meminta aparat terkait seperti Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian untuk membuat program berdasarkan kondisi atau pun potensi kawasan setempat. ‘’Saya keliling di Pulau Rumberpon, tidak ada kemajuan. Sama seperti saat saya masih menjabat Kepala Bangdes,’’ ujarnya.

Distrik Rumberpon yang wilayahnya terdiri dari kepulauan memiliki potensi perikanan. Karena itu, Dinas Keluatan dan Perikanan dituntut untuk membuat program yang langsung menyentuh masyarakat misalnya memberdayakan kelompok nelayan. ‘’Pembangunan di kampung harus berjalan, program yang dibuat harus melihat kepentingan rakyat. Di Rumberpon punya potensi perikanan, harus dibuat kegiatan yang bisa menggairahkan yang umumnya nelayan,’’ imbuhnya.

Tidak hanya melihat potensi perikanan, Sekda mengamati sektor pertanian di bekas wilayah Distrik Ransiki, Manokwari itu. Dinas Pertanian diharapkan dapat mencari komoditas yang cocok untuk dikembangkan masyarakat sekitar. ‘’Kalau bisa kembangkan komoditas pertanian mengapa tidak diperhatikan. Pokoknya, kalau tujuannya untuk kepentingan masyarakat kita akan dukung,’’ paparnya lagi.
Besarnya perhatian Sekda terhadap masyarakat di wilayah pesisir pantai dan pedalaman ini karena melihat kondisi yang terjadi. Dengan perhatian yang besar, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang datang ke kantor gubernur sambil membawa proposal permintaan bantuan dana. Masyarakat harus dididik untuk berusaha secara mandiri dan tentunya mendapat pembinaan dan pengarahan dari aparatur pemerintah.

Ketika memimpin apel pagi, Selasa (6/5) Sekda kembali menyoroti tingkat kedisiplinan para PNS di lingkungan Pemprov Papua Barat. Pihaknya berharap agar PNS tidak kaku dengan pemberlakuan apel. Namun yang terpenting, PNS mampu bekerja dengan baik serta penuh tanggung jawab dan kejujuran.(lm)