Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

12 May 2008

Manokwari : PT HIM Eksplorasi Batubara di Bintuni

(www.radarsorong.com, 12-05-2008)
MANOKWARI-Kabupaten Teluk Bintuni ke depan akan menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Papua Barat. Hal ini karena ditunjang berbagai potensi kekayaan alam, sektor pertambangan, kehutanan dan perikanan. Khusus di sektor pertambangan tidak saja dikenal memiliki potensi minyak dan gas alam cair, tapi tambang lainnya batubara.
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Papua Barat Ir.Roberth Karma mengatakan, pengelolaan batubara saat ini dalam tahap eksplorasi oleh PT Horna Inti Mandiri (HIM) berdasarkan izin dari bupati setempat. PT HIM juga sedang mempersiapkan pembukaan jalan dan pelabuhan di Memey.

Tambang batubara di kabupaten pemekaran Manokwari ini terdapat di sekitar daerah Horna dengan volume cadangan 4,5 juta metrik ton, dan di daerah Tembuni dengan volume cadangan 14,29 juta metrik ton. Dari hasil analisis, kandungan batubara terdiri dari Belerang : 44,4 – 51,8%, zat terbang : 40,3 – 49,3%. Nilai kalori yang dihasilkan 5870 – 7935 kalori/kg.

Dikatakan Karma, berdasarkan izin bupati, PT HIM diberikan membawa 100.000 ton batubara untuk dijadikan bulk sampling guna diteliti kandungannya. ’’Memang cukup banyak yang diambil untuk bulk sampling, karena mereka (PT HIM) harus teliti sekaligus juga untuk menutupi biaya eksplorasi. Selain lakukan ekplorasi, mereka juga akan bangun log pond di Memey ,’’ ujar Karma kepada Manokwari Pos di sela-sela kunjungan ke Distrik Prafi.

Diakui Kadis Pertambangan, kawasan Provinsi Papua Barat memang menjadi incaran para investor. Beberapa investor baik dalam maupun luar negeri berkeinginan untuk mengelolah hasil bumi. Seperti yang baru-baru ini dilakukan perusahaan dari Bandung yang bermintra dengan pengusaha asal Kanada berminat melakukan survei kandungan emas dan tembaga di wilayah Manokwari, Bintuni dan Sorong Selatan.

Namun diharapkan kepada perusahaan yang melakukan survei untuk secara terbuka mengumumkan temuannya. Jangan ditemukan emas, tapi tidak disampaikan. Pengalaman yang terjadi selama ini jangan terulang lagi,’’ ujar Gubernur Papua Barat Bram Atururi pada beberapa kesempatan menerima pemaparan investor.(lm)