Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

12 February 2005

Jayapura : Pemprov Akan Kembangkan Sisitem Komputerisasi, Guna Memantau Kegiatan Peredaran Hasil Hutan Secara Illegal

( Cenderawasih Pos, Selasa 12 Febuari 2005 )
Guna mengantisipasi maraknya kegiatan-kegiatan peredaran hasil hasil hutan di wilayah Papua, Pemerintah Provinsi Papua (Pemprov) melalui Dinas Kehutanan akan mengembangkan sistem pemantauan lewat komputerisasi. Sistem ini juga sebagai salah satu solusi untuk menertibkan kegiatan peredaran hasil hutan di kabupaten / kota yang selama ini tidak tepantau dengan baik. Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Ir. Marthen Kayoi, MM kepada wartawan, kemarin.

“Sistem pemantauan itu akan dibangun dengan menggunakan komputerisasi. Untuk mewujudkan upaya tersebut, kita akan segera menyiapkan tenaga operasionalnya. Sehingga di harapkan dengan pemanfaatan sistem komputerisasi itu praktek-praktek peredaran hasil hutan secara illegal akan dapat diatasi,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, langkah baru tersebut di maksudkan untuk mengatur tahapan-tahapan sistem tata usaha atau pengelolaan kayu di Papua. Sehingga jika ada daerah lain yang akan melakukan pengembangan pengelolaan hutan, hasilnya akan bisa di ketahui di Jayapura, karena proses pengendaliannya sudah bisa dilakukan.

“Misalnya saja. Kabupaten tertentu akan melakukan peredaran hasil hutan, maka hasil peredaran hutan itu secara otomatis langsung di ketahui. Bahkan sistem pemantauan lewat komputer itu, bisa di kembangkan melalui Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Provinsi dengan menggunakan website Papua atau yang lainnya,”tandasnya.

Diungkapkan yang jelas sistem pemantauan dengan sistem komputerisasi itu sebagai langkah awal untuk proses pengendalian dan pengawasan terhadap penglolaan dan pemanfaatan hasil hutan dapat terkontrol dengan baik. Sistem seperti ini terlebih dahulu akan di mulai di daerah-daerah yang memiliki jaringan informasi atau bisa di akses dengan satelit yang di milikinya.

“Meskipun penerapan sistem itu tidak memberantas secara keseluruhan peredaran hasil hutan secara illegal, tetapi setidaknya upaya-upaya tersebut dapat meminimalisir atau mengurangi praktek-praktek illegal logging yang masih terjadi di Papua,”katanya. (mud)