Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 August 2007

Sentani : PAI Kab.Jayapura Bangun Screen House, Untuk Jaga Spesies Asli Anggrek

Foto : Agung/Cenderawasih Pos


(www.cenderawasihpos.com, Senin, 6 Agustus 2007)
SENTANI - Ketua Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Jayapura Ny Konstafina Suwae, S Sos mengungkapkan bahwa untuk melindungi spesies Anggrek Asli Kabupaten Jayapura yang dalam beberapa kesempatan meraih prestasi juara. Kini PAI Kabupaten Jayapura memiliki screen house, sebagai tempat untuk menyimpan anggrek yang berprestasi sekaligus untuk membudidayakannya.

“Selama ini, anggrek-anggrek kami yang tampilkan dalam sejumlah pameran selalu terjual dan tidak kembali lagi. Dengan adanya screen house ini, saya harapkan semua anggrek yang berpretasi ini, bisa kami simpan dan kembangkan lagi,”tutur Ny Konstafina Suwae saat ditemui disela-sela menata anggrek di Screen House yang berada di halaman depan Kantor Bupati.Dengan adanya tempat khusus anggrek di komplek kantor Bupati Jayapura ini, diharapkan tamu-tamu dari luar bisa menyaksikan langsung spesies anggrek asli dari Kabupaten Jayapura. Disamping itu juga, dapat mendorong upaya pemasaran tanaman anggrek yang dibudidayakan oleh kelompok tani anggrek binaan PAI Kabupaten Jayapura.

“Saat ini, hampir semua distrik sudah ada petani anggrek yang menjadi binaan kami,”ujar istri orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini.Melalui potensi tanaman anggrek yang dibudidayakan oleh kelompok binaannya ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berujung pada peningkatan ekonomi keluarga. Sebab, selain potensi anggrek yang sudah dikembangkan masyarakat saat ini, juga masih banyak potensi anggrek di hutan yang belum dibudidayakan. “Banyak spesies anggrek, namun yang baru dibudidayakan di Kabupaten Jayapura ini baru sekitar 100 spesies saja,”ujarnya.Sementara dari rumah anggrek yang rencananya akan diresmikan tanggal 17 Agustus usai peringatan HUT RI di Gunung Merah, saat ini sudah terisi berbagai spesies anggrek. Salah satunya adalah anggrek besi atau Dendrobium Violaceoflavens, yang baru-baru sebagai juara anggrek spesies asli di tingkat nasional. Pohon Anggrek dengan tinggi hampir 3 meter ini terlihat masih tetap berbunga. (tri)