Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

22 August 2007

Jakarta : Tim Ekspedisi Temukan Spesies Baru di Papua

(kompas, 21 Agustus 2007)
Jakarta, Tim Biologi Ekspedisi Widya Nusantara (Ewin) yang menjelajahi Kepulauan Raja Ampat, khususnya Waigeo dan Taman Wisata Alam Sorong Papua Barat memperoleh beberapa spesies baru."Dari total 554 tanaman yang dikumpulkan dari dua area konservasi ini ditemukan beberapa spesies yang diduga baru termasuk spesies Cyrtosperma dan 72 spesies koleksi baru Kebun Raya Indonesia," kata Deputi Ilmu Kebumian LIPI Herry Harjono dalam jumpa pers menyambut HUT LIPI ke-40 di Jakarta, Senin (20/8).

Selain itu, ekspedisi ke Raja Ampat yang berlangsung mulai 11 Juni hingga 9 Juli 2007 itu menemukan lima spesies tanaman endemik di Kepulauan Waigeo yakni Guioa waigeoensis, Alstonia beatricis, Calophyllum parviflorum, Scefflera apiculata dan Nepenthes denseri, serta 42 spesies endemik Guinea Baru.

"Semua spesies yang dikumpulkan dari penjelajahan tim biologi konservasi ini akan menambah koleksi kebun raya Indonesia, baik untuk Kebun Raya Bogor, Cibodas, Purwodadi dan Kebun Raya Bali di Bedugul," katanya.Sementara itu hasil eksplorasi tim botani EWIN ke Kepulauan Raja Ampat yakni lebih dari 500 nomor ditemukan terdiri atas 50 famili tumbuhan tingkat tinggi, yakni 164 nomor koleksi paku-pakuan, 195 nomor jenis jamur, 19 nomor jenis lumut, dan 11 nomor galls."Beberapa jenis merupakan koleksi baru herbarium, dan dugaan spesies baru seperti Osmoxylon sp nov," katanya.

Sedangkan studi tim zoologi juga mendeskripsikan jenis-jenis baru dan rekor baru fauna seperti 28 jenis burung, 60 jenis ikan, 12 jenis amfibi, 32 jenis reptilia, 24 jenis moluska, serta berbagai serangga yang tiga jenis di antaranya spesies baru dan tiga jenis catatan baru.Sedangkan dari 124 nomor spesimen dalam 22 jenis mamalia yang ditemukan, empat jenis catatan baru yaitu Pterupus conspicillatus, Macroglossus minimus, Synconycteris australis dan Asseliscus tricuspidatus yang belum pernah dijumpai di waigeo dan satu jenis kuskus Waigeo Spilocuscus papuensis yang menjadi koleksi baru Museum Zoologicum Bogoriense.Tim kedua yang akan berangkat ke Raja Ampat dalam rangkaian ekspedisi ini, ujar Herry, adalah tim laut yang terdiri dari peneliti oseonografi dan biologi laut.