Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

04 August 2007

Raja Ampat : Ada "Senat" di Raja Ampat

Rapat "Senat" di Raja Ampat. Foto : Irman Meilandi / CI

(Majalah Tropika, Conservation International Indonesia)
- Forum senat Raja Ampat dibentuk sebagai wadah untuk berdialog -

Bukan senat yang menghasilkan senator sebagai penyambung lidah rakyat di Parlemen ala Amerika. Tapi senat disini bermakna sebuah alas atau tikar yang terbuat dari pohon sagu. Diatas alas tersebutlah para pemuda menggelar diskusi-diskusi, mengundang nara sumber yang mencerahkan tentang sekitar persoalan di Kepulauan Raja Ampat. Dan corong radio pun bergema di seluruh pulau dan disimak publik.


Bukan itu saja, senat ini juga menjadi arena guyub para pemuda untuk berkumpul, membuat kegiatan kesenian dan sebagai bengkel budaya. "(Gelar Senat) merupakan media diskusi masyarakat adat untuk menyelesaikan berbagai masalah masyarakat" kata Irman Meilandi Communication Specialist Raja Ampat. Kegiatan ini menggunakan media Radio Republik Indonesia (RRI) untuk menjangkau audience yang diharapkan yakni seluruh masyarakat Raja Ampat.

Kabupaten Raja Ampat yang terdiri dari puluhan pulau, sulit dijangkau komunikasi dapat diatasi dengan media radio. Forum Senat Raja Ampat dibentuk sebagai wadah untuk berdialog. Gagasan program ini dibidani oleh berbagai unsur yang terlibat dalam kegiatan di Raja Ampat antara lain Lembaga Noken, Bengkel Budaya, RRI, Tabloid Raja Ampat, Forbes, Konpers, JRKP-Jaringan Radio Komunitas Papua serta Conservation International.


Ada harapan dengan adanya wadah ini, yaitu terbangunnya kesadaran secara menyeluruh dalam pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan. "Tujuan lain juga untuk membiasakan masyarakat adat untuk selalu agar menggelar ‘tikar alias senat’ dalam bermusyawarah membahas isu-isu yang berhubungan dengan kepentingan bersama" kata Irman.

Sementara ini, memang program ‘gelar senat’ bisa terus menyuarakan tema-tema lingkungan hidup, budaya dan pembangunan, hingga masyarakat terbiasa dengan isu-isu tersebut. Misalnya pada minggu pertama bulan Maret ini, sekelompok mahasiswa akan menggelar "senat" untuk melaksanakan seminar tentang keberadaan Tambang di Raja Ampat. Program gelar senat tahap pertama akan dilakukan sampai bulan Juni 2007, kemudian setelah selesai akan dilanjutkan untuk satu tahun berikutnya. Diharapkan –dengan berkumpulnya para pemuda dalam forum ini, kelak akan terbangun "satu audio production house" yang menghasilkan berbagai produk-produk audio seperti sandiwara radio dll.//fm