Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

25 November 2008

Kaimana : Kawasan Konservasi Laut Kaimana Diresmikan

(www.kompas.com, 24-11-2008)
KAIMANA, SENIN - Kawasan Konservasi Laut Daerah (KKLD) di Kabupaten Kaimana, Papua Barat seluas 597.747 hektare, Senin (24/11) diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi.

Dalam sambutan peresmiannya, menteri mengatakan, pembentukan kawasan itu merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh kabupaten Kaimana dalam penyelamatan lingkungan laut. Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang membuat pembentukan kawasan itu terlaksana, terutama kepada masyarakat adat.

"Kita perlu apresiasi, terutama kepada masyarakat adat," katanya.

Menteri juga mengatakan, pencadangan KKLD oleh pemerintah kabupaten Kaimana merupakan komitmen pemerintah daerah mendukung program 10 juta hektare kawasan konservasi laut pada 2010.

Program itu disampaikan pada sambutan gertulis Presiden RI pada "Convention on Biological Biodiversity" di Brazil pada Maret 2006. Saat ini program itu sudah mencapai 8,7 juta hektare dengan dukungan dari 31 bupati di seluruh Indonesia.

Ia mengajak jajaran pemkab Kaimana, pemprov Papua Barat, LSM internasional, nasional dan lokal, para tokoh masyarakat dan usahawan untuk menyusun rencana aksi serta melaksanakan pengelolaan KKLD secara lestari dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Bupati Kaimana Hasan Achmad mengharapkan agar masyarakat Kaimana dapat memperoleh BBM yang mudah dan murah. Karena itu, ia mohon agar di daerah itu dapat dibangun SPBU untuk masyarakat pesisir dan nelayan untuk memperllancar aktifitas perikanan oleh masyarakat.

Berdasarkan penelitian oleh Conservation International Indoneia (CII) pada 2006 menunjukkan bahwa Kaimana memiliki biomassa ikan tertinggi di Asia Tenggara yaitu sekitar 228 ton/km2. Selain itu "Kota Senja" itu juga memiliki 959 jenis ikan karang, 471 jenis karang, dan 28 jenis udang manis.

Pada 14 April 2008 di Pulau Umbrom di Teluk Triton, masyarakat adat dari delapan suku di Kaimana secara adat menyerahkan kawasan laut Kaimana sebagai kawasan konservasi. Sementara pada 17 Juli 2008, Bupati Kaimana mengeluarkan Peraturan Bupati No. 04 Tentang Pencadangan Kawasan Konservasi Laut Kabupaten Kaimana.
AC
Sumber : Antara