Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

26 October 2008

Timika : KM Cimandiri 02 Ditangkap Polairut Polda

(www.papuapos.com, 25-10-2008)
TIMIKA(PAPOS) - Kapal pencari ikan, KM Cimadiri 02 diduga milik WNA Thailand selama ini melakukan penangkapan ikan secara liar diperairan Indonesia, akhirnya ditangkap Polisi Perairan Laut (Polairut) Polda Papua dengan menggunakan kapal patroli bernomor 642 milik Polda Papua di perairan laut, Muara Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.
KM Cimandiri 02 memiliki ABK berkebangsaan Thailand, saat ditangkap Polairut sedang melakukan pelayaran yang bertujuan mencari lokasi untuk melakukan penangkapan ikan. Setelah berhasil ditangkap Polisi, kapal tersebut digiring dengan pengawalan ketat dari Satuan Polairut menuju Dermaga Pelabuhan Paumako.

Data yang dihimpun di Dermaga Pelabuhan Paumako menyebutkan, KM Cimandiri 02 ditangkap, Rabu (22/10) lalu, diperairan laut Muara Pomako disinyalir sedang mencari ikan.

Dari pantauan langsung Papua Pos, Kamis (23/10) kemarin, nampak KM Cimandiri 02 yang sedang merapat di Dermaga Pomako. Sedangkan beberapa Anak Buah Kapal (ABK) WNA Thailand hanya bisa melambaikan tangan sebagai tanda isyarat.

Kuat dugaan ABK sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris apalagi berbahasa Indonesia.

Papua Pos coba berkomunikasi dengan beberapa ABK namun, ABK hanya berkata ‘Thailand’ dan hanya memberikan isyarat tangan yang mengacungkan tangan dengan jarinya yang mengartikan kalau jumlah ABK yang berada di KM Cimandiri 02 berjumlah 20 orang.

Lantas, Papua Pos kemballi coba naik keatas kapal dan menyusuri bagian kapal. Tapi sayang, semua kode ataupun isyarat (petunjuk,red) di dalam kapal menggunakan bahasa Thailand. Bisa dipastikan, kapal KM Cimandiri 02 jelas-jelas milik nelayan Thailand. Parahnya lagi, bendera kapal yang dikibarkan yakni Bendera Merah Putih, kuat dugaan kalau nelayan Thailan ini menggunakan Merah Putih untuk mengelabui Polisi yang melakukan tugas patroli di perairan laut Indonesia.

Pada bagian ruangan kemudi KM Cimandiri terdapat, tulisan bobot kapal KM Cimandiri 02 bertuliskan, 2006 Pst No.43247N dengan GT 210 No.3559/Bc. Selain itu, di dalam kapal didapati hasil tangkapan berbagai jenis ikan, barang bukti lain yakni, beberapa jaring sebagai alat penangkap.

Untuk menjaga segala kemungkinan, tampak dua anggota Polairut berseragam lengkap dan bersenjata melakukan pengamanan secara bergantian.

Salah satu Staff Pelabuhan Dermaga Paumako, Elgi Gedi saat ditemui, Kamis (23/10) kemarin malam membenarkan, adanya penangkapan terhadap KM Cimandiri 02 oleh patroli Polairut Polda Papua yang sedang melakukan patroli disekitar pesisir Mimika .

“ Kapal Thailand tersebut dikawal oleh Kepala Patroli Polairut dari perairan laut Muara Paumako dan disandarkan sementara di Dermaga Pelabuhan Paumako, Rabu (22/10) kemarin sore,” terang Gedi.

Karena keesokan harinya, bertepatan masuknya kapal putih milik Pelni KM Kelimutu, sehingga untuk sementara KM Cimandiri 02 disandarkan di sekitar Dermaga Paumako. Sementara Kapten kapal Patroli Polairud 642, AKP Dasuki dan Komandan Polairud Polres Mimika AKP Andy Mapparenta yang coba dihubungi tidak berhasil.(husyen)