Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 October 2008

Supiori : Dua Unit Rumah Pengasapan Kopra Dibangun

(www.cenderawasihpos.com, 08-10-2008)
SUPIORI-Salah satu komoditi andalan Kabupaten Supiori adalah kopra (buah kepala yang dikeringkan). Hanya saja sampai saat ini pengelolaannya belum didukung baik sarana dan prasana yang memadai. Meski begitu secara perlahan-lahan pemerintah telah memperhatikan hal itu.

Salah penunjang pengelolaan kopra yang kini telah dibuat pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pengelolaan kopra itu adalah dengan membangun rumah pengasapan. Memang belum difungsikan namun setidaknya dengan rumah pengasapan itu masyarakat lebih mudah nantinya dalam melakukan pengeringan.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Supiori Ir. Dance Rumainum dua unit rumah pengasapan yang saat ini sementara dibangun terletak di Pulau Mapia dan Pulau Rani. Hanya saja dua rumah pengasapan kopra itu belum difungsikan karena semantara dalam proses pembangunan.

"Dua unit rumah pengasapan untuk kepala kering ini sementara dibangun. Memang belum selesai karena anggaran pembangunannya dilakukan secara bertahap," ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Dikatakan pembangunan rumah pengasapan ini dimaksudkan supaya masyarakat dalam melakukan pengeringan kelapa yang baru dipanen lebih mudah dan kualitasnya terjamin jika dibandingkan dengan pengeringan secara manual.
Terkait dengan hal tersebut diatas maka kedepan pihaknya akan berupaya membangun rumah pengasapan secara terprogram di wilayah-wilayah yang memiliki kelapa cukup banyak sesuai dengan ketersedian anggaran.

"Kami berharap dengan adanya rumah pengasapan maka masyakat lebih mudah dalam melakukan pengeringan. Memang pemasaran yang masih menjadi kendala namun kedepan hal ini tetap akan menjadi perhatian serius kami," tandas Rumainum.(ito)